Kendal Raih Penghargaan Proklim

- Kamis, 3 Oktober 2019 | 17:43 WIB
SERAHKAN PENGHARGAAN: Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar menyerahkan penghargaan proklim kepada Sekda Kendal Moh Toha. (Foto suaramerdeka.com/dokumentasi)
SERAHKAN PENGHARGAAN: Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar menyerahkan penghargaan proklim kepada Sekda Kendal Moh Toha. (Foto suaramerdeka.com/dokumentasi)

KENDAL, suaramerdeka.com - Pemkab Kendal kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan kali ini diberikan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan kepada Bupati Kendal sebagai pembina program kampung iklim (Proklim). Penghargaan diserahkan pada Festival Iklim 2019 yang digelar di Kantor Kementerian LHK di Jakarta. 

Penghargaan diberikan Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar kepada Sekda Moh Toha yang mewakili Bupati Kendal. Toha juga didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kendal, Sri Purwati. Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mengapresiasi pemerintah daerah yang telah menetapkan kebijakan, serta meIaksanakan pembinaan dan pendampingan untuk mendukung pelaksanakan program kampung iklim di wilayah setempat. ''Saya apresiasi kepala daerah yang telah mendukung pelaksanaan program kampung iklim,'' kata dia. 

Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim, Ruandha Agung Sugardiman, menerangkan, penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi kepada Pemkab Kendal yang peduli dan perhatian terhadap lingkungan. ''Saya berharap apa yang dilakukan Bupati Kendal bisa diikuti daerah lain, sehingga banyak desa-desa proklim, karena bisa membantu penurunan pemanasan global,'' jelasnya. 

Sekda Kendal, Moh Toha mengucapkan rasa syukur dan bangga, karena telah mendapat penghargaan tingkat nasional. Kendal merupakan salah satu dari 36 kabupaten/kota di Indonesia yang menerapkan program kampung iklim. ''Kepedulian bupati dalam menggerakan masyarakat agar aktif meningkatkan ketahanan terhadap dampak perubahan iklim dan pengurangan emisi gas rumah kaca. Pemanasan global menjadi persoalan yang harus ditangani,'' kata dia.

Editor: Maya

Tags

Terkini

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

Praktik Perjudian di Tiga Lokasi di Jateng Dibongkar

Kamis, 21 Oktober 2021 | 03:49 WIB

Hendi Dukung Desa Kekebalan Komunal AKABRI 1999

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X