Para Veteran Pejuang Kemerdekaan Terima Kaca Mata Gratis

- Senin, 30 September 2019 | 01:01 WIB
 PERIKSA MATA : Para pejuang veteran dan janda pejuang veteran melakukan pemeriksaan indera pengelihatan mereka secara gratis di Hotel Laras Asri Salatiga, baru-baru ini  dalam rangkaian Ambarawa Heritage Run 2019. (SM/Moch Kundori)
PERIKSA MATA : Para pejuang veteran dan janda pejuang veteran melakukan pemeriksaan indera pengelihatan mereka secara gratis di Hotel Laras Asri Salatiga, baru-baru ini dalam rangkaian Ambarawa Heritage Run 2019. (SM/Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Tak kurang 114 pejuang veteran dan janda pejuang veteran kemerdekaan melakukan pemeriksaan indera pengelihatan mereka secara gratis di Hotel Laras Asri Salatiga, baru-baru ini. Mereka juga mendapatkan kaca mata baca gratis yang merupakan  bagian dari rangkaian acara menuju lomba lari di kota Ambarawa yang akan digelar tanggal 27 Oktober 2019 bertajuk "Ambarawa Heritage Run 2019".

 

Lomba lari ini akan diikuti oleh sekitar 3. 000 pelari baik nasional maupun international, dengan mengambil titik start dan finish di Lapangan Panglima Besar Soedirman / Yonkav 2 Ambarawa.

Ketua panitia  "Ambarawa Heritage Run 2019" Fransisca Romana mengatakan,  pemberian kaca mata gratis khusus pejuang veteran dan janda veteran ini mendapat dukungan dari produsen kaca mata Rudy Project Indonesia sebagai wujud berbagi  kasih.

Acara juga diisi makan siang bersama, ramah tamah dengan berbagi cerita memperjuangkan kemerdekaan dari para veteran dan hiburan serta pembagian bingkisan cinta serta kaca mata  kepada para veteran.

Perwakilan Rudy Project Indonesia Julita Saragih, menambahkan,  pihaknya merasa terpanggil untuk sedikit berbagi dan mengenang jasa para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan negeri ini, yaitu Republik Indonesia tercinta. Karena itulah, tak kurang 114 kaca mata baca dibagikan kepada para veteran yang hadir secara gratis.

"Produk kami yaitu kaca mata  sudah menjadi partner bagi para tentara untuk melindungi salah satu panca indra yang sangat vital yaitu mata. Kaca mata ini dari Italia yang didesain khusus untuk atlet dan tentara,  saat mereka beraktivitas di tempat terbuka yang sarat akan terkena sinar matahari mau pun saat latihan," katanya.

Sebelumnya di pagi hari akan dilakukan acara ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan Salatiga oleh segenap panitia Ambarawa Heritage Run 2019 serta tim manajemen dari Rudy Project Indonesia. (H32-)

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB
X