Perkuat Civil Society, Spirit Ormas DPD Bara JP Jateng Sama dengan Mahasiswa

- Minggu, 29 September 2019 | 07:45 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo bersama Indrayanto jKetua Ormas Bara JP Jateng. (suaramerdeka.com/dok)
Gubernur Ganjar Pranowo bersama Indrayanto jKetua Ormas Bara JP Jateng. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Berkenannya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk menemui para mahasiswa yang sedang berunjuk-rasa beberapa hari lalu di halaman kantor Gubernuran / DPRD Provinsi mendapat apresiasi oleh jajaran DPD Bara JP (Barisan Relawan Jalan Perubahan) Jawa Tengah.

"Saya mewakili dari teman-teman Bara JP menyutakan apresiasi dan terimakasih kepada Pak Ganjar Pramowo, sehingga unjuk tasa mahasiswa bisa berlangsung dengan aman dan baik," kata Indrayanto, Ketua DPD Bara JP Jawa Tengah, dalam siaran persnya yang diterima Minggu (29/9).

Indrayanto berharap dengan maraknya aksi demonstrasi mahasiswa belakangan ini, agar mahasiswa melakukannya dengan tertib, beretika, dan tetap elegan.

"Karena Jawa Tengah ini adalah rumah kita. Spirit kami sebagai ormas adalah sama dengan mahasiswa bahwa visi misi kita adalah memperkuat civil society. Tentang RUU KUHP pemerintah telah sepakat menunda pengesahannya. Sedangkan untuk RUU KPK yang telah terlsnjur disahkan, presiden telah mempertimbangkan untuk menggantikannya dengan PerPPU," kata Indrayanto.

Pimpinan DPD Bara JP itu juga mengimbau agar mahasiswa juga bisa menempuh jalur konstitusional yakni melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Pemkab Demak Dorong Pertumbuhan Kampung Ternak

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:12 WIB

Ini Penyebab Banjir di Kendal, 22 Pintu Air Rusak

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:51 WIB
X