Pendapa Tumenggung Bahurekso Direnovasi

- Kamis, 26 September 2019 | 16:11 WIB
CAT GENTING: Sejumlah pekerja mengecat genting Pendapa Tumenggung Bahurekso yang direnovasi. (Foto suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)
CAT GENTING: Sejumlah pekerja mengecat genting Pendapa Tumenggung Bahurekso yang direnovasi. (Foto suaramerdeka.com/Rosyid Ridho)

KENDAL, suaramerdeka.comPemkab Kendal merenovasi pendapa kabupaten yang berada di Kantor Bupati Kendal. Renovasi Pendapa Tumenggung Bahurekso itu, salah satunya untuk menata gedung di lingkungan Setda Kendal. 

Kabag Umum Setda Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, mengatakan, pihaknya melakukan penataan sejumlah gedung di lingkungan Kantor Bupati Kendal. Renovasi tersebut antara lain Pendapa Kabupaten, Gedung Wanita, dan mushala. ‘’Kondisi pendapa membutuhkan penataan. Kali terakhir dilakukan renovasi pada tahun 2000, yakni mengganti plafon,’’ kata dia, Kamis (26/9). 

Menurutnya, , pendapa merupakan salah satu pusat kegiatan pemerintahan maupun masyarakat. Pendapa tersebut dibangun sekitar 1985. Sejumlah renovasi pada pendapa antara lain lantai, genting, diberi ornamen ukir, termasuk pembangunan oprit untuk disabilitas. ‘’Pemenang lelang dari CV Tri Mitra Mandiri. Pagu anggaran Rp 1,250 miliar dan nilai kontrak Rp 1,145 miliar dan pekerjaan dimulai 6 September 2019 – 24 Desember 2019 ’’ tambahnya. 

Wahyu menambahkan, selain pendapa, gedung wanita dan mushala tidak luput dari renovasi. Perbaikan Gedung Wanita dengan nilai kontrak Rp 478 juta dengan pemenang lelang CV Karya Agung dan mushala dilaksanakan CV Arvia Jaya dengan nilai kontrak Rp 498 juta. ‘’Kami juga menata trotoar bagi disabilitas,’’ tutur dia. 

Editor: Maya

Tags

Terkini

X