Kasi Pidsus Kejari Demak Samsul Sitinjak, Tak Akan Tebang Pilih Tangani Korupsi

- Minggu, 5 September 2021 | 17:35 WIB
LANTIK KASI PIDSUS : Kajari Demak Suhendra SH MH melantik Samsul Sitinjak SH sebagai Kasi Pidsus menggantikan Intan Lasmi SH MH, di Aula Kejari Demak. (SM/Hasan Hamid)
LANTIK KASI PIDSUS : Kajari Demak Suhendra SH MH melantik Samsul Sitinjak SH sebagai Kasi Pidsus menggantikan Intan Lasmi SH MH, di Aula Kejari Demak. (SM/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Menjabat sebagai Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Demak, Samsul Sitinjak mengaku tak akan tebang pilih dalam mengusut kasus tindak pidana korupsi.

Untuk itu selama menjabat sebagai Kasi Pidsus, dirinya  berkeinginan memiliki terobosan baru dalam upaya meningkatan kinerja sesuai tupoksinya.

Menurutnya, budaya korupsi masih kerap terjadi di semua tingkatan pemeritahan yang juga melibatkan pihak swata, sehingga memerlukan perhatian serius dan penindakan tegas sejalan dengan perundangan yang berlaku.

Baca Juga: Dua Tahun Petani Tidak Bisa Menanam Padi, FPRPB Desak BPWS Pemali-Juwana Turunkan Elevasi Air Rawapening

"Saya sudah menyampaikan rencana bidang pidsus ini kepada Kajari Demak dan mendapat support, yang jelas sesuai ranah dan tugas kejaksaan sebagaimana amanat yang diberikan bangsa dan negara kepada kami," kata Samsul Sitinjak seusai serah terima jabatan Kasi Pidana Khusus (pidsus) di aula Kantor Kejari, baru-baru ini.

Sebelumnya, jabatan Kasi Pidsus Kejari Demak diemban Intan Lasmi SH MH yang kini menduduki jabatan barunya sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan barang Rampasan Kejari Magelang.

Adapun Samsul Sitinjak sebelumnya menjabat Kasi Pidsus di Kejari Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau.

Serah terima jabatan yang dihadiri semua jaksa di Kejari Demak tersebut diawali dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin Kajari Suhendra SH MH.

Samsul Sitinjak merupakan alumnus Untag Semarang tahun 2007. Memulai karir sebagai jaksa tahun 2008.

Baca Juga: Aktivitas Keramaian Malioboro Mulai Meningkat, Protokol Kesehatan Tetap Ditegakkan

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pemkab Demak Apresiasi Akreditasi 502 TPQ

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:36 WIB

Bupati Demak Resmikan Halte Livin' by Mandiri

Senin, 25 Oktober 2021 | 05:13 WIB
X