Dukung Percepatan Kekebalan Kelompok, Pemkab Semarang Tambah Tempat Pelayanan dan Vaksinator

- Minggu, 5 September 2021 | 15:40 WIB
vaksinasi covid 19. (ilustrasi, pikiran rakyat)
vaksinasi covid 19. (ilustrasi, pikiran rakyat)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Pemkab Semarang bakal menambah tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 guna mendukung percepatan kekebalan kelompok.

Disamping melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dibawah koordinasi Dinkes Kabupaten Semarang, layanan vaksinasi akan diberikan oleh nakes dari unsur TNI-Polri maupun nakes dari layanan kesehatan swasta.

“Beberapa klinik kesehatan yang memenuhi syarat akan dilibatkan untuk melayani vaksinasi warga. Demikian halnya dengan vaksinator puskesmas, mereka juga hendak kami libatkan,” kata Bupati Semarang, Ngesti Nugraha, Minggu, 5 September 2021.

Hingga pekan kemarin, lanjut dia, setidaknya ada 26 tim vaksinator di setiap puskesmas. Dari jumlah tadi, dalam waktu dekat bakal ditambah menjadi dua tim.

Baca Juga: PPSM Sakti Magelang Resmi Daftar Liga 3 Indonesia, Stadion Moch Soebroto Diverifikasi

“Peningkatan pelayanan juga dilakukan di dua RSUD dan Rumah Sakit Kensaras,” imbuh dia.

Upaya penambahan tempat pelayanan vaksinasi itu, juga dibarengi dengan komunikasi intensif dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kaitannya dengan penambahan kuota vaksin Covid-19 untuk warga Bumi Serasi.

Sebagaimana diketahui, per 5 September 2021 total kumulatif warga Kabupaten Semarang yang positif terpapar Covid-19 ada 28.251 atau naik 7 kasus dari sehari sebelumnya.

Dengan rincian kasus aktif ada 128 kasus, 100 orang warga yang positif terpapar menjalani isolasi mandiri dan 28 orang warga yang terpapar dirawat.

Baca Juga: Hobi Menulis, Kanaya Sudah Terbitkan Empat Buku Cerita

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X