SMKN 3 Semarang Tawuran, Polisi Razia HP dan Lakukan Pembinaan Siswa

- Jumat, 3 September 2021 | 14:35 WIB
 Polisi sedang merazia HP siswa SMKN 3 Semarang untuk antisipasi adanya tawuran yang dilakukan lewat ajakan di media sosial. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Polisi sedang merazia HP siswa SMKN 3 Semarang untuk antisipasi adanya tawuran yang dilakukan lewat ajakan di media sosial. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Akibat tawuran yang dilakukan siswa SMKN 3 dengan siswa SMKN 4 pada Kamis, 2 September 2021, sore di kawasan Taman Indonesia Kaya, Polrestabes Semarang dan Polsek Semarang Selatan melakukan razia HP milik siswa SMKN 3.

Kasat Binmas Polrestabes Semarang AKBP Samdani mengatakan jajarannya bersama Polsek Semarang Selatan mendatangi SMKN 3 Semarang untuk melakukan penggeledahan tas dan HP milik siswa satu kelas guna mencari informasi tentang ajakan provokasi aksi tawuran di media sosial Instagram

Selain itu polisi juga melakukan penyuluhan dan pembinaan kepada para siswa.

Baca Juga: Skrining Vaksinasi Bakal jadi Kebiasaan,Kapolri Minta Semua Tempat Aktivitas Dipasangi Aplikasi PeduliLindungi

Samdani meminta kepada para siswa SMKN 3, agar tidak mudah terprovokasi dengan ajakan aksi tawuran yang ujungnya justru merugikan diri sendiri.

Serta meminta orang tua dan guru untuk mengawasi murid di sekolah maupun dirumah.

“Para wali murid, orang tua dan juga guru-guru sekolah supaya mohon betul-betul diawasi. Untuk yang di sekolah pasti bapak ibu guru, tapi kalau sudah di rumah orang tua harus betul-betul mengawasi,” kata Samdani, Jumat, 3 September 2021.

Baca Juga: 4 Prajurit TNI Gugur di Papua, Puan: Usut Tuntas, Jangan Sampai Ada Korban Lagi

Wakil Kepala SMKN 3 Bidang Kesiswaan Sukijo menambahkan, pihak sekolah terus berkoordinasi dengan jajaran kepolisian yang menangani kasus tawuran anak didiknya termasuk koordinasi dengan dinas pendidikan mengenai sanksi yang harus diambil bagi siswa pelaku tawuran.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB
X