Sapras Terbatas, Rutan Salatiga Masuk Nominasi Zona Integritas, Kemenkumham: Salut!

- Kamis, 2 September 2021 | 14:27 WIB
DISAMBUT :  Staf Ahli Kemenkumham Bidang Politik dan Keamanan, Y Ambeg Paramarta, saat berkunjung ke Rutan Kelas IIB Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)
DISAMBUT : Staf Ahli Kemenkumham Bidang Politik dan Keamanan, Y Ambeg Paramarta, saat berkunjung ke Rutan Kelas IIB Salatiga. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)

 

SALATIGA, suaramerdeka.com - Staf Ahli Kemenkumham Bidang Politik dan Keamanan, Y Ambeg Paramarta, memantau layanan di Rutan Kelas IIB Salatiga, Kamis (2/9), untuk melihat kesiapan penilaian Zona Integritas (ZI), Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Secara umum, Ambeg mengaku salut dengan Rutan Kelas IIB Salatiga bisa masuk nominasi ZI, di tengah keterbatasan sarana dan prasarana.

''Bila kita memiliki sarana dan prasarana (sapras) yang bagus dan memadai maka kita bisa melakukan apa pun. Dengan keterbatasan sapras yang dimiliki Rutan Kelas IIB Salatiga, ini merupakan prestasi tersendiri,'' kata Ambeg didampingi Kakanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin dan Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano.

Menurut Ambeg, secara nasional di Indonesia ada 477 rutan yang diusulkan masuk dalam penilaian ZI untuk WBK dan WBBM.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Perlu Percepatan, Puan Ingatkan Jangan Ada Kesenjangan

Seluruh rutan tersebut berlomba-lomba menyiapkan pelayanan yang terbaik untuk bisa menjadi ZI. Selain memantau pelayanan di Rutan Salatiga, Ambeg juga melaksanakan pembinaan kepada jajaran staf.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin menjelaskan di Jawa Tengah telah diusulkan 35 satuan kerja yang ikut dalam penilaian ZI menuju WBK dan WBBM.

Dia bersyukur satuan kerja seperti Rutan Kelas IIB Salatiga ini dikunjungi oleh Staf Ahli Kemenkumham Bidang Politik dan Keamanan, Y Ambeg Paramarta. Dengan demikian dapat diketahui, bagaimana kesiapan dan apa saja yang perlu disempurnakan untuk menjadi ZI menuju WBK dan WBBM.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Selasa, 30 November 2021 | 21:46 WIB
X