Ribuan Mahasiswa Baru Udinus Dilantik dalam Dinus Inside 2019

Red
- Senin, 2 September 2019 | 21:55 WIB
foto: suaramerdeka.com/dok
foto: suaramerdeka.com/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kampus IT terbaik di Jawa Tengah, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) melantik 3.923 mahasiswa baru pada acara Dinus Inside 2019, Senin (2/9). Mahasiswa baru yang memadati halaman gedung G Udinus, Jl Imam Bonjol No.207 Semarang, mengikuti Dinus Inside yang menandai dimulainya tahun akademik 2019/2020.

Sebanyak 3.923 mahasiswa baru tersebut terdiri dari 1.700 mahasiswa dari Fakultas lmu Komputer (FIK), 915 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 264 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 591 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES), 172 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), dan 281 mahasiswa Pasca Sarjana. Dinus Inside 2019 kali ini mengambil tema Udinus menjadikan Insan yang Cerdas, Berkarakter dan Berintegritas.

-
foto: suaramerdeka.com/dok

Melihat capaian mahasiswa baru, Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko MKom, menyampaikan apresiasi pada kepercayaan masyarakat Jawa Tengah dan seluruh Indonesia pada Udinus. “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat pada Udinus. Mahasiswa kami dari wilayah Barat dan Timur Indonesia, bahkan dari Papua ada belasan orang yang bergabung dengan kami. Ini artinya Udinus telah dikenal dan dipercaya secara nasional maupun Internasional,” tutur Prof Edi, saat membuka Dinus Inside 2019.

-
Foto: suaramerdeka.com/dok

Di sela-sela sambutannya, Prof Edi juga memperkenalkan puluhan mahasiswa Udinus yang mengikuti pertukaran pelajar di berbagai negara seperti Malaysia, Korea Selatan, dan China. Kampus Udinus dengan akreditasi A (terbaik) membuktikan eksistensinya dengan kepercayaan mahasiswa asing yang bergabung di tahun akademik 2019/2020 ini, diantaranya dari Jepang, Libya dan Arab. “Mahasiswa baru dari tahun ke tahun yang bertambah signifikan dan banyaknya mahasiswa asing yang bergabung di kampus kami, membuat Udinus semakin optimis untuk memajukan pendidikan Indonesia,” jelas Prof Edi.

Di pembukaan Dinus Inside 2019 ini, diisi dengan kuliah umum Wawasan Kebangsaan dengan narasumber Rektor Udinus, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, CEO Suara Merdeka, Kukrit Suryo Wicaksono, dan Vice President of Bussiness Development Grab Indonesia Igel Zibriel SKom MT.

Selain itu diserahkan juga secara simbolis bibit mangrove pada Camat Tugu dan piagam penghargaan pada Lurah Pendrikan Kidul sebagai Desa Binaan Udinus menjadi Kelurahan Tematik IT. “Dinus Inside akan 2019 berlangsung selama tiga hari, sejak hari ini hingga Rabu (4/9/2019). Esok akan diisi kegiatan konservasi dengan penanaman mangrove, dan mahasiswa baru akan dihibur oleh Anji di hari terakhir,” jelas Kahumas Udinus Agus Triyono MSi.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Nyali Besar, Panjat Tower 30 Meter Tanpa Gemetar

Kamis, 2 Desember 2021 | 14:14 WIB

Pemkab Demak Dorong Pertumbuhan Kampung Ternak

Kamis, 2 Desember 2021 | 10:12 WIB

Ini Penyebab Banjir di Kendal, 22 Pintu Air Rusak

Kamis, 2 Desember 2021 | 09:51 WIB
X