Pemkab Gencar Perbaiki Infrastruktur

- Jumat, 23 Agustus 2019 | 16:31 WIB
PANTAU PEKERJAAN: Penjabat Sekda Kendal yang juga Kepala DPUPR Kendal Sugiyono memantau pekerjaan perbaikan jalan di Kabupaten Kendal. (Foto suaramerdeka.com/Rosyid Ridho) 
PANTAU PEKERJAAN: Penjabat Sekda Kendal yang juga Kepala DPUPR Kendal Sugiyono memantau pekerjaan perbaikan jalan di Kabupaten Kendal. (Foto suaramerdeka.com/Rosyid Ridho) 

KENDAL, suaramerdeka.comPemkab Kendal semakin sibuk melaksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Kendal. Hal itu disampaikan Penjabat Sekda Kendal Sugiyono pada acara yasin dan tahlil yang digelar di Rumah Dinas Bupati Kendal, Jumat (23/8) malam. 

Dia mengatakan, infrastruktur yang dikerjakan di tahun anggaran 2019 antara lain pembangunan jalan betonisasi di beberapa tempat yang masih rusak atau belum dikerjakan. ‘’Pembangunan infrastruktur jalan di seluruh wilayah Kabupaten Kendal Insya Allah akan bisa selesai tahun 2020,’’ kata dia. 

Pembangun lain yang dikerjakan yaitu sarana pengairan seperti Sungai Bodri, Sungai Blorong dan Sungai Kendal serta saluran sekunder dari Bendungan Trompo. 
Tidak hanya pembangunan infrastruktur jalan dan pengairan, pemkab juga menggenjot penyelesaian pembangunan bidang ciptaru lain seperti perbaikan sarana trotoar untuk pejalan kaki. ‘’Banyaknya pengerjaan pembangunan tersebut sebagai tindak lanjut keluhan masyarakat yang disampaikan pada beberapa waktu lalu,’’ tambahnya dihadapan ratusan warga yang hadir. 

Diterangkan, pembangunan fisik juga dilaksanakan di seluruh kelurahan di wilayah Kecamatan Kota Kendal dan di lingkungan sekitarnya, seperti pembangunan gedung Inspektorat Kendal. ‘’Banyaknya kegiatan pembangunan di beberapa lokasi tersebut, dipastikan akan mengganggu aktivitas masyarakat. Saya meminta maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin muncul,’’ jelasnya.

Editor: Maya

Tags

Terkini

Ziarah Edukasi, Siswa Observasi Taman Makam Pahlawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB

PDIP Salatiga Bantu 1.000 Dosis Vaksin

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:34 WIB
X