Penyekatan Akhir Pekan, Polda Jawa Tengah sudah Periksa 4.489 Kendaraan

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 18:37 WIB
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin (kiri) dan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy (kanan) saat memberikan keterangan pers, Selasa, 31 Agustus 2021. (Suaramerdeka.com /Humas Polda Jateng)
Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Rudy Syafirudin (kiri) dan Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy (kanan) saat memberikan keterangan pers, Selasa, 31 Agustus 2021. (Suaramerdeka.com /Humas Polda Jateng)

 SEMARANG, suaramerdeka.com - Ditlantas Polda Jawa Tengah telah memeriksa 4.489 kendaraan saat operasi penyekatan khusus akhir pekan mulai Jumat 27 Agustus sampai Minggu 29 Agustus 2021.

Dalam operasi itu, polisi memeriksa sertifikat vaksin, surat bebas covid, serta aplikasi Pedulilindungi di ponsel pengguna jalan.

Upaya-upaya tersebut disertai dengan imbauan dan pengecekan penerapan prokes di sejumlah rest area.

Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudy Syafirudin menjelaskan jumlah kendaraan yang diperiksa meliputi 808 kendaraan di perbatasan antar provinsi dan 3.681 kendaraan di perbatasan antar kota.

Baca Juga: Embung Grigak Siap Aliri Puluhan Hektare Lahan di Gunungkidul

"Polda Jawa Tengah melaksanakan penyekatan secara masif dengan tujuan untuk melakukan pengawasan terhadap pengguna jalan yang melintas antar kota maupun antar provinsi," jelas Dirlantas di Mapolda Jawa Tengah, Selasa, 31 Agustus 2021.

Rudy menambahkan penyekatan di akhir pekan telah berjalan maksimal dan tidak ada penindakan serta tidak ada tindakan putar balik seperti yang terjadi di Tawangmangu, Karanganyar maupun Simpang Lima, Kota Semarang.

"Kapolda memerintahkan setiap kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah untuk diperiksa. Setiap orang yang masuk ke hotel akan kami cek tujuannya kemana, asal muasalnya dari mana, tujuannya apa serta berapa lama tinggal di Jawa Tengah," tuturnya.

Baca Juga: Pandemi, Program N-219 Amphibi, Drone Tempur Elang Hitam, hingga Rudal Masih Kejar Tayang

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

34 Pohon di Semarang Tumbang Akibat Cuaca Buruk

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:39 WIB

Langgar Jam Operional, Enam Tempat Karaoke Disegel

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:17 WIB

Ziarah Edukasi, Siswa Observasi Taman Makam Pahlawan

Selasa, 26 Oktober 2021 | 17:01 WIB
X