Vaksinasi Covid-19 untuk Ibu Hamil Perlu Dipercepat

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 17:24 WIB
Anggota Komisi IX DPR RI Fadholi memberi sambutan dalam Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana di Rumah Joglo Fadholi Kauman Kidul Salatiga, Minggu (29/8). (SM/Moch Kundori)
Anggota Komisi IX DPR RI Fadholi memberi sambutan dalam Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga dan Kelompok Sasaran Bangga Kencana di Rumah Joglo Fadholi Kauman Kidul Salatiga, Minggu (29/8). (SM/Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Anggota Komisi IX DPR RI Fadholi mendorong Dinas Kesehatan terus menggenjot percepatan vaksinasi virus korona (Covid-19) untuk ibu hamil.

Langkah itu perlu dilakukan mengingat ibu hamil termasuk golongan yang memiliki tingkat risiko tinggi jika terpapar Covid-19.

Baca Juga: Indonesia Darurat Perlindungan Data Pribadi

"Pemberian vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil sudah mendapat kajian dan uji klinis secara komprehensif. Karenanya, ibu hamil harus mendapat vaksinasi agar mendapat kekebalan, karena rentan dan ada janin yang dikandungnya," ujar Fadholi di acara pembinaan kader kesehatan dan masyarakat dalam rangka Sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga Berencana Bersama Anggota Komisi IX di Joglo Kauman Kidul, Minggu ( 29/8).

Kegiatan diikuti 180 peserta yang terdiri atas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), Posyandu, kader KB di desa, petani, dan masyarakat lainnya se Kabupaten Semarang.

Hadir juga dalam acara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana Kabupaten Semarang Romlah, dan Widwiono (Kepala Perwakilan BKKNB Jateng).

Baca Juga: PSIS Jumpa Persela di Laga Perdana Liga 1 2021/22

Menurut Fadholi, untuk menunjang percepatan itu, pentingnya pendataan vaksinasi terhadap ibu hamil baik di Salatiga, Kabupaten Semarang, dan daerah lainnya secara umum. Hal ini untuk mendukung dan mengawal vaksinasinya.

Di satu sisi, pria yang berdomisili di Salatiga ini meminta masyarakat tak perlu takut dengan ditemukannya virus varian baru Covid-19 dari India asalkan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Menurutnya, penularan virus tetap sama seperti varian virus korona sebelumnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Kampung Bebas Narkoba di Salatiga Segera Diluncurkan

Kamis, 21 Oktober 2021 | 19:50 WIB

UKSW dan TNI Salurkan Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 21 Oktober 2021 | 04:05 WIB

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muamir Marzuki Kembali Pimpin IPHI Tingkir

Minggu, 3 Oktober 2021 | 20:29 WIB

Binda Jateng Lanjutkan Vaksinasi Pelajar dan Santri

Rabu, 29 September 2021 | 19:15 WIB
X