Seminar Kanker Serviks, Rotary Bojong Undang Dokter Boyke

- Selasa, 30 Juli 2019 | 13:24 WIB
SAMPAIKAN MATERI : dr Vina Tamara (kanan) didampingi pengurus Rotary Bojong dan panitia kegiatan, sedang menyampaikan materi pada persiapan Seminar Kesehatan
SAMPAIKAN MATERI : dr Vina Tamara (kanan) didampingi pengurus Rotary Bojong dan panitia kegiatan, sedang menyampaikan materi pada persiapan Seminar Kesehatan

SEMARANG, suaramerdeka.com - Organisasi kemanusiaan Rotary Club of Semarang Bojong akan mengundang ahli seksologi ternama, sekaligus dokter spesialis kebidanan dan kandungan, dr Boyke Dian Nugraha SpOG MARS.

Dokter Boyke akan dihadirkan sebagai pembicara pada seminar kesehatan yang mengangkat tema "Cancer Cervic Awareness" pada Sabtu, 3 Agustus 2019 mendatang di Aston Inn Semarang.

President Rotary Club of Semarang Bojong, Nora Aprilta mengemukakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihaknya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya deteksi dini penyakit kanker, terutama serviks.

"Kanker ini menjadi momok menakutkan bagi kaum perempuan, sebab menempati peringkat kedua untuk jenis kanker yang paling sering ditemukan di Indonesia," kata Nora, Selasa (30/7).

Dia menyebut, data Kementrian Kesehatan setiap tahunnya ditemukan sekitar 40 ribu kasus baru kanker serviks yang terdeteksi oleh perempuan Indonesia.

"Problematika gaya hidup modern saat ini adalah gejolak, gaya, gairah, godaan dan galau atau yang biasa kita sebut 5G," sebutnya. 

Dikatakan pula, untuk mendorong masyarakat agar lebih peduli, pihaknya juga akan mengadakan pemeriksaan Pap Smear dan Vaksin HPV. 

"Tindakan pencegahan kanker serviks ini kami peruntukan khusus kepada peserta seminar dengan harga khusus," imbuhnya.

Sementara itu, dr Vina Tamara dari Rumah Vaksin Semarang menambahkan, vaksin HPV diperlukan kepada perempuan yang belum pernah melakukan hubungan badan.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Hendi: Pungut Biaya di Luar Ketentuan, Binasakan

Selasa, 7 Desember 2021 | 19:53 WIB

Bupati Eisti'anah Apresiasi Donor Darah FKUB Demak

Senin, 6 Desember 2021 | 09:24 WIB
X