1.500 Siswa SMP di Lereng Merbabu Divaksin, Pilot Proyek di Kabupaten Semarang

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 15:22 WIB
DIVAKSIN : Kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar SMP di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)
DIVAKSIN : Kegiatan vaksinasi massal bagi pelajar SMP di Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang. (suaramerdeka.com/Surya Yuli P)

KOPENG, suaramerdeka.com - Sebanyak 1.500 siswa SMP di Lereng Gunung Merbabu yang berada di wilayah Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, divaksin secara massal, Selasa (31/8).

Vaksinasi massal di SMPN 1 Getasan tersebut terealisasi atas kerja sama Badan Intelejen Negra (BIN) Daerah Jateng, Pemerintah Kecamatan Getasan, Disdikbudpar Kabupaten Semarang, dan Dinas Kesehatan.

Vaksinasi tersebut disambut antusias siswa dari lima SMP di Kecamatan Getasan, yakni SMPN 1 Getasan, SMPN 2 Getasan, SMPN 3 Getasan, dan dua SMP swasta.

Baca Juga: Presiden Jokowi Perintahkan Vaksinasi Masif Pelajar dan Santri di Daerah Penyebaran Covid Tinggi

Ketua Panitia Kegiatan, Istiqomah mengatakan, vaksinasi bagi pelajar secara massal ini merupakan kali pertama di Kecamatan Getasan. Pihaknya sangat berterima kasih kepada BIN yang telah menyediakan vaksin dalam jumlah besar, bagi pelajar di Getasan.

''Vaksinasi ini sangat mendukung terlaksananya program pembelajaran tatap muka (PTM) bagi siswa SMP di Kecamatan Getasan. Dengan adanya vaksinasi ini siswa dan orang tua merasa tenang,'' kata Istiqomah, yang juga Sekretaris Camat Getasan.

Di tempat yang sama Kepala SMPN 1 Getasan Sunaryo dan Kepala SMPN 2 Getasan Siti Nur Supiah, memberikan apresiasi kepada BIN dan pihak terkait, karena seluruh siswa SMP berumur di atas 12 tahun di sekolah mereka, bisa mengikuti vaksinasi.

Baca Juga: Kebumen Level 3, PTM Terbatas Diizinkan Mulai 1 September 2021

Program vaksinasi sudah sangat ditunggu sekolah dalam rangka mendukung pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Mereka juga salut dengan kinerja panitia karena tidak terjadi penumpukan siswa saat melaksanakan imunisasi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X