Nasi kebuli Kedai Kahathnala, Menu Wajib Dicicp di Suara Merdeka Culinary Festival

Red
- Kamis, 18 Juli 2019 | 17:30 WIB
Menu dari Kedai Kahathnala dicicipi oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu. (suaramerdeka.com/dok)
Menu dari Kedai Kahathnala dicicipi oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Suara Merdeka Culinary Festival akan menghadirkan puluhan kuliner dengan bermacam jenis di Jalan Menteri Supeno, tepatnya samping Taman Indonesia Kaya, Jumat-Minggi (19-20/7). Salah satunya adalah nasi kebuli.

Penyajinya adalah Kedai Kahathnala. Nasi kebuli bisa dinikmati dengan menu nasi kebuli kambing, nasi kebuli telur, nasi kebuli ayam. ''Bumbu kami khas Pakistan,'' kata pemilik Kedai Kahathnala, Maulana.

Dia menjelaskan, menu di kedainya kerap mendapat apresiasi. Di antaranya Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G Rahayu, dan petinju Chris John.

''Saat datang mencicipi berkomentar suka dengan rasanya,'' paparnya.

Pihaknya juga menyediakan menu khas Semarang, yakni Nasi Glewo dan Lontong Petis Bumbon. Sajian tersebut diolah dengam cita rasa Jawa.

Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Komunitas Kuliner Semaran. Menghadirkan Sate Ayam Sate Kambing, Paparon (Masakan Manado), Ira Mak Nyak Nasi Bidadari, Bang Brow Aneka Juice, Pizza Saku, Bangbrow Bakso Aci, Poferjes dan Mentai Nasbak, Mr Mango.

Kemudian, Celine Cuisine, Rawon Bu Sri, Chicken Pop Pop dan Salad Nggo, Banyu Jeruk, Kebal Kebul, Smile Korean Hotdog, Nasi Bakar Mbok Djoel, Asinan dan Pisang Plenet Mega, Papilon Roti dan Mie Nasi Goreng.

Ada pula Lumpia Cik Yoen, Takoyaki Kun, Sate Lok Lok Nabila, Es Pucca, Chiken Butter Hogwart Drink, Gudeg KuminQ, Warung Bank tom, Markonah Gurita, Markonah Sate Pentol, Kris Cumi Si Ndut, Kris Bakso Cuanki, Harvest Bakery, Keropang Indonesia, Wendy Squid, Mie Luber, dan lainnya.

Editor: Adib Auliawan

Tags

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB
X