Vaksinasi Pelajar dan Santri Kabupaten Semarang Mulai Digenjot, BIN Jateng Gelontorkan 5 Ribu Dosis

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 12:32 WIB
Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto bersama Bupati Semarang, Ngesti Nugraha melihat vaksinasi bagi santri di Ponpes Al Mas'udiyyah Blater, Bandungan. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)
Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto bersama Bupati Semarang, Ngesti Nugraha melihat vaksinasi bagi santri di Ponpes Al Mas'udiyyah Blater, Bandungan. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pelajar, santri, dan warga yang berdomisili di lingkungan pesantren di Kabupaten Semarang mulai digenjot.

Sama seperti kabupaten/kota lain di Jawa Tengah, di Kabupaten Semarang, Selasa (31/8) pagi, vaksinasi Covid-19 digelar di enam titik lokasi terpisah.

Yakni di Ponpes Al Mas'udiyyah Blater, Bandungan. Kemudian di SMP Negeri 1 Getasan, di Bejalen dan Pojoksari (Kecamatan Ambarawa), Candirejo (Kecamatan Pringapus), serta di Kelurahan/Kecamatan Bandungan.

“Kami juga menjalankan vaksinasi dari pintu ke pintu, jadi ketika ada masyarakat yang kesulitan akses transportasi kita datangi mereka,” kata Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto, Selasa (31/8).

Baca Juga: Peserta JKN KIS Mengeluh, Rumah Sakit Rujukan Terlalu Jauh

Untuk Kabupaten Semarang, pihaknya menggelontorkan sebanyak 5.000 dosis vaksin, yang pelaksanaannya, melibatkan tenaga kesehatan (nakes) dari Dinkes Kabupaten Semarang.

Dari 5.000 dosis vaksin tadi, 3.000 dosis di antaranya dialokasikan khusus untuk pelajar.

Sisanya, diberikan kepada masyarakat melalui gerakan vaksinasi dari pintu ke pintu.

Kegiatan di Ponpes Al Mas'udiyyah Blater merupakan salah satu komitmen BIN Pusat yang menargetkan 50.000 dosis vaksin setiap harinya.

Di lokasi yang sama, kemarin juga digelar video konferensi dengan Presiden RI Joko Widodo, yang menyapa langsung secara virtual di sela mengunjungi vaksinasi pelajar dan santri di Kuningan Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivitas Gempa Swarm Kembali Guncang Ambarawa

Jumat, 14 Januari 2022 | 19:34 WIB

BPN Serahkan 645 Sertifikat Aset Pemkab Semarang

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:45 WIB

Misa Natal 2021, Seluruh Gereja Sudah Disterilkan

Jumat, 24 Desember 2021 | 20:00 WIB
X