Panjat Dinding, Spiderman Bersihkan Star Hotel Semarang

- Jumat, 5 Juli 2019 | 23:35 WIB
BERSIHKAN GEDUNG: Spiderman membersihkan gedung Star Hotel Semarang Jl  MT Haryono Semarang, Jumat (5/7) pagi itu. (Foto suaramerdeka.com/Maulana M Fahmi)
BERSIHKAN GEDUNG: Spiderman membersihkan gedung Star Hotel Semarang Jl MT Haryono Semarang, Jumat (5/7) pagi itu. (Foto suaramerdeka.com/Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kehadiran Spiderman yang menggelantung di gedung Star Hotel Semarang membuat heboh masyarakat kawasan Peterongan MT Haryono Semarang, Jumat (5/7) pagi itu. Tokoh super hero tersebut terlihat sesekali merambat ke dinding gedung dengan menggunakan tali sembari membersihkan permukaan gedung dengan lap di telapak tangannya.

“Ada Spiderman sedang bersihkan gedung, Ma,”teriak seorang anak kepada ibunya saat berjalan di kawasan Pasar Peterongan.

Yah, tokoh Spiderman tersebut memang sengaja dihadirkan pihak manajemen Star Hotel Semarang untuk melakukan perawatan gedungnya saat itu. Tak hanya melakukan perawatan dengan membersihkan dinding luar gedung, Spiderman diharapkan mampu memberikan sajian hiburan masyarakat sekitar dengan “atraksi” merambat, bergelantung dan menuruni gedung.

General Manager Hotel Star Semarang Benk Mintosih yang mempunyai ide kreatif tersebut mengatakan sebenarnya perawatan gedung telah dilakukan secara rutin, namun saat itu pihak manajemen melakukannya dengan beda dan kreatif.

“Atraksi Spiderman tadi tidak lain hanyalah untuk menghibur dan menarik perhatian masyarakat. Apalagi saat ini dibarengi peluncuran film terbaru “Spiderman Far From Home” yang sedang booming di bioskop –bioskop tanah air. Kami berharap Hotel Star juga bisa merebut hati masyarakat dengan meninggalkan memori unik untuk mereka kenang ketika menyebut/ mendengar kata Spiderman,”jelasnya.

Benk mengatakan dalam pengerjaan pembersihan gedung dan juga re-painting/ pengecatan area luar gedung, pihaknya menggandeng CV. Cakar 4 Pilar yang merupakan perusahaan jasa khusus menangani proyek pembersihan dan pengecatan gedung bertingkat.

“Pekerja yang membersihkan gedung ini merupakan seorang climber professional yang sudah terbiasa melakukan pekerjaan diketinggian,”jelasnya.

Tohari (50), pekerja yang menjadi sosok Spiderman tersebut mengaku tak menemukan kesulitan ketika memberikan sedikit atraksi bergaya selayaknya spiderman seperti di film-filmnya dengan merayap diketinggian gedung. Keahliannya yang telah ditekuninya selama 12 tahun membuatnya tak merasa kesulitan melakukannya. Sebelumnya, ia adalah seorang pecinta alam di mapala Unissula Agrajaladri.

“Selama ini tidak ada kendala dalam pekerjaan ini. Hanya saja sedikit gerah menggunakan kostum Spiderman lengkap dengan penutup wajah,”ujarnya.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X