Ajak Anak Ngabuburit Sambil Mandi Bola Surga Dunia di Kuliner Ramadhan Aloon Aloon Masjid Agung Semarang

- Selasa, 28 Maret 2023 | 16:45 WIB
Keceriaan anak-anak melompat dan melempar bola di kolam mandi bola saat ngabuburit di Kuliner Ramadhan Aloon-aloon Masjid Agung Kauman Semarang, Selasa (28/3).  (SM/Pamungkas Ashadi)
Keceriaan anak-anak melompat dan melempar bola di kolam mandi bola saat ngabuburit di Kuliner Ramadhan Aloon-aloon Masjid Agung Kauman Semarang, Selasa (28/3). (SM/Pamungkas Ashadi)

SEMARANG,suaramerdeka.com - Kolam mandi bola di Kuliner Ramadhan Aloon-aloon Masjid Agung Semarang Kauman menjadi surganya bermain anak-anak saat Ngabuburit.

Anak-anak kegirangan melompat-lompat dan sambil melempar-lempar bola yang berwarna warni saat Ngabuburit di Kuliner Ramadhan Aloon Aloon Masjid Agung Semarang.

Sesekali mereka saling melempar bola kepada teman yang belum dikenal dan kadang menyelam dalam tumpukan bola-bola plastik saat Ngabuburit di Kuliner Ramadhan Aloon Aloon Masjid Agung Semarang

Baca Juga: Tips Menanam Pohon Pisang di Pekarangan Agar Tidak Menghambat Rezeki Pemilik Rumah, Nomor 4 Perlu Banget !

"Ramadhan ini ternyata di Kuliner Kauman menambah wahana baru untuk bermain anak-anak,''

''Wahana mandi bola ini cukup menarik dan bisa membuat anak bahagia dengan melompat sambil melempar bola," ujar Siti Nur Khasanah, salah satu pengunjung saat menunggu anaknya bermain di kolam bola, Selasa (28/3/2023).

Menurutnya, saat bermain mandi bola di tempat umum ini, khususnya di Kuliner Ramadhan bisa mengajarkan anak untuk bersosialisasi terhadap teman-teman lainnya yang belum mereka kenal.

Baca Juga: Inilah Pupuk Cespleng untuk Aglonema dari 3 Bahan Dapur, Bikin Tanaman di Rumah Subur Makmur

Sebab saat berada di kolam bola ada belasan anak yang juga ikut bermain.

Dari situlah awal mereka bisa saling berkenalan dan saling akrab. Kemudian mereka bisa bermain bersama dan saling mengumpan bola.

"Di sinilah mereka akan mendapatkan kesempatan untuk belajar cara berkomunikasi dan berinteraksi dengan teman seusianya secara langsung.

Baca Juga: Resep Ikan Tuna Suwir Kemangi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Cocok untuk Buka Puasa dari KKP

Selain itu tempatnya cukup aman bagi anak-anak. Karena disekitar kolam bola dikelilingi jaring-jaring pelindung sehingga mereka tidak bisa jatuh keluar aspal," imbuhnya.

Ngabuburit

Halaman:

Editor: Hendra Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X