Seorang Youtuber Semarang Ancam Tenggelamkan Susi Pudjiastuti

- Kamis, 23 Juli 2020 | 21:25 WIB
Seorang Youtuber Semarang Ancam Tenggelamkan Susi Pudjiastuti (suaramerdeka.com/Dian Chandra)
Seorang Youtuber Semarang Ancam Tenggelamkan Susi Pudjiastuti (suaramerdeka.com/Dian Chandra)

SETELAH tak jadi Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti kini tak sepenuhnya lepas dari bidang yang pernah menjadi tanggung jawabnya. Terkini ia fokus menentang kebijakan penggantinya, Edhy Prabowo yang kembali membuka izin ekspor benih lobster yang sebelumnya sempat dilarang.

Menurut penerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Diponegoro Semarang, serta Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya tersebut, pihak yang tak menjaga hasil laut Indonesia termasuk plasma nutfah seperti benih lobster atau benur lobster, adalah orang yang kufur terhadap nikmat Tuhan.

Selain bersuara keras terhadap pembukaan kembali izin ekspor benih lobster, Susi juga memiliki banyak kesibukan lain. Salah satu di antaranya adalah membuat vlog (video blogging) atau blog video masak yang diunggah di akun YouTube Susi Pudjiastuti. Hingga kini ia sudah mendapat sekitar 80.000 subscriber. Selain tampil sendiri, dalam videonya kadang Susi juga berkolaborasi termasuk dengan mantan calon wakil presiden Sandiaga Uno.

Meski tak lagi menjadi menteri, Susi tetap dikagumi banyak orang. Pesonanya tak luntur. Akun di beberapa media sosialnya pun diikuti banyak orang.

Dalam beberapa vlog teranyar, perempuan nyentrik yang menuntaskan Kejar Paket C pada tahun 2018 itu, banyak mengunggah video tengah memasak.

Kebanyakan tentang masak ikan, sesuai dengan bidang yang dikuasainya. Mulai dari masak ikan pindang, ikan mangmung bumbu rujak, hingga ikan layur.

Terakhir dalam video yang diunggah tanggal 24 Juni lalu, ia memamerkan keahlian memasak ikan mujair.

''Kawan-kawan, ini mujair hidup di kolam kita banyak. Kita (kami) biasanya tiap seminggu dua kali untuk karyawan, menu makan adalah mujair atau ikan belanak atau ikan lele dari kolam kita sendiri,'' ucap Susi dalam videonya.

Meski saat menjabat ia ditakuti banyak orang terutama para pencuri ikan di laut Indonesia, nyatanya ada juga orang yang berani mengancam perempuan asal Pangandaran, Jawa Barat ini. Selama menjadi menteri, ia terkenal dengan kebijakan menenggelamkan kapal terutama milik nelayan asing yang terbukti mencuri ikan di perairan Indonesia. Karena kebijakan itu, ia sangat terkenal dengan jargon ''tenggelamkan!'.

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Sempat Hilang, Akun Instagram Giring Muncul Lagi

Rabu, 26 Januari 2022 | 19:30 WIB
X