Glenn Fredly Akan Dimakamkan di Tanah Kusir, Keluarga Minta Pelayat Tak Hadir

- Kamis, 9 April 2020 | 04:46 WIB
Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Duka mendalam dirasakan keluarga Glen Fredly, setelah sang penyanyi berpulang pada Rabu (8/4) kemarin. Maklum, penyanyi asal Ambon itu tutup usia di tengah pandemi virus corona. Dengan kondisi itu,  pihak keluarga dengan hormat meminta para pelayat tak hadir dalam proses pemakaman, guna mencegah penyebaran mata rantai virus corona.

"Melalui pernyataan tertulis ini, kami pihak keluarga meminta doa dari rekan-rekan musisi, kerabat, teman, dan seluruh masyarakat Indonesia untuk almarhum Glenn Fredly dan memaafkan segala kesalahan yang pernah Beliau lakukan, baik sengaja mau pun tidak disengaja. Doa rekan-rekan sekalian di mana pun berada sudah lebih dari cukup untuk menguatkan kami dalam rasa duka ini," tulis Mozes perwakilan keluarga Glenn.

Mozes  yang merupakan adik sekaligus manajer Glenn Fredly, membenarkan bahwa kakaknya meninggal dunia karena menderita meningitis. Mozes menyampaikannya lewat keterangan resmi kepada awak media.

"Kami, pihak keluarga, menyampaikan kabar duka yang mendalam atas berpulangnya putra, saudara, kerabat, teman, dan sahabat bagi semua, Glenn Fredly yang bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo pada Rabu, 8 April 2020, pukul 18.47 dalam usia 44 tahun di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan akibat meningitis," kata Mozes.

Beberapa waktu lalu, Glenn sempat mengeluhkan penyakitnya beberapa waktu lalu namun masih bisa melakukan kegiatan sehari-hari. "Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa," lanjut Mozes.

Satu bulan belakangan ini, suami pedangdut Mutia Ayu itu menjalani rawat inap, sebab Glenn Fredly mulai merasa tak nyaman dengan kondisi tubuhnya. Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap. Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya menghembuskan napas yang terakhir pada 8 April 2020," tutur Mozes lagi.

Glenn Fredly rencananya akan dimakamkan Kamis (9/4) di TPU Tanah Kusir. Pengumuman Glenn Fredly akan dimakamkan di Tanah Kusir beredar luas di media sosial.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X