Gus Baha: Zina Dosa Yang Sangat Besar, Masih Mau Dapat Ampunan Allah? Baca Dzikir ini

- Selasa, 6 Desember 2022 | 13:28 WIB
Gus Baha
Gus Baha

suaramerdeka.com - Ada sebuah bacaan dzikir yang diijazahkan oleh Gus Baha dijelaskan bahwa bacaan tersebut merupakan penghapus dosa zina dan sebab diterimanya taubat, bahkan dapat mengantakan kita ke surga.

Menurut Gus Baha, dosa zina merupakan dosa maksiat kategori dosa besar, di mana seseorang melakukan hubungan badan dengan yang bukan muhrim.

Walau masuk kategori dosa besar, ada sebuah bacaan dzikir yang dapat menghapuskan dosa zina tersebut, dan menjadi sebab taubat kita bisa diterima oleh Allah SWT.

Baca Juga: Gampang! Cara Merubah HP Jadi Set Top Box Untuk Nonton Siaran TV Digital, Gini Nih Caranya

Mengutip dari dari YouTube Santri Kalong Virtual, diunggah pada 4 April 2020, berjudul "Meskipun pernah jadi pezina, masih tetap bisa masuk surga, begini penjelasanya", Gus Baha beberkan satu dzikir penghapus dosa zina.

Menurut Gus Baha, dzikir penghapus dosa zina yang bisa dibaca berulang kali tersebut adalah kalimat pendek "La illaha illallah".

Lalu, apa alasannya hanya dengan bacakan dzikir La illaha illallah dapat menjadi penghapus dosa zina?

Baca Juga: Tata Cara, Waktu, Rukun dan Syarat Sholat Taubat, Ingat Haram Hukumnya Sholat di Waktu Ini

"Kok kayak-kayak Islam itu memperbolehkan zina, karena yang pernah zina pun asal melafadzkan 'La illaha illallah' bisa masuk jannah (surga)?," ucap Gus Baha.

Terkait hal yang disebutkan Gus Baha, adapun hadits yang dimaksud adalah hadits dari Mu’adz bin Jabal radhiyallahu ‘anhu ia berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata, ‘Siapa pun yang akhir ucapannya (ketika menjelang ajal) kalimat La ilaha illallah maka ia masuk surga’,”

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pitutur: Gusti Mboten Sare

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:22 WIB

KH Mustahal, Sosok Ulama Istiqomah

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:16 WIB
X