Perjalan Masa Kecil Syaikh Yusuf Qardhawi, Dijuluki Syaikh Saat Masih 10 Tahun. Karena Mahir di Bidang Alquran

- Selasa, 27 September 2022 | 14:39 WIB
Yusuf Qardhawi dijuluski Syekh sejak usia 10 tahun. (Twitter/@alqaradawy)
Yusuf Qardhawi dijuluski Syekh sejak usia 10 tahun. (Twitter/@alqaradawy)

SUARAMERDEKA.COM - Satu lagi cahaya benderang yang menyinari semesta harus kembali, sang guru Umat, Syaikh Yusuf Qardhawi telah berpulang.

Yusuf Qardhawi Cendekiawan Islam dan Presiden Pendiri Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) meninggal dunia pada Senin, 26 September 2022, dalam usia 96 tahun.

Di dunia Islam, Yusuf al-Qardhawi lebih dikenal sebagai Ulama dan Mufti kaliber dunia yang mendalami masalah-masalah Hukum Islam, menguasai Ilmu Fikih dan Ushul Fikih, apalagi disertasinya “Fiqh al-Zakat” berhubungan dengan Hukum Islam.

Berikut perjalanan masa kecil Syaikh Yusuf Qardhawy sebagaimana telah dirangkum tim suaramerdeka.com.

Baca Juga: November Mendatang, Michael Learns to Rock Akan Gelar Konser di Yogyakarta

Nama lengkapnya adalah Yusuf Abdullah al-Qaradhawi, tapi yang dikenal dunia Islam dan digunakan dalam berbagai karangannya adalah Yusuf al-Qardhawi.

Ia dilahirkan pada tanggal 9 September 1926 M di desa Shafth Turab, daerah Al-Mahallat al-Kubra yang termasuk ke dalam provinsi al-Gharbiyah, Mesi

Ayahnya seorang petani, sedangkan ibunya seorang pedagang. Ayahnya meninggal dunia ketika Yusuf berusia 2 tahun, ia tidak sempat mengenal ayah kandungnya dengan baik.

Karena saat masih berusia 2 tahun, sang ayah menderita penyakit bilharsia yang berupa sakit pada saluran air kecil, kemudian meninggal dunia.

Baca Juga: Didampingi Dewa Kekayaan, Rezeki 5 Zodiak Ini Mengalir Deras Bak Hujan Turun dari Langit di Awal Oktober 2022

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Ini Pesan Habib Jafar Al Hadar untuk Generasi Muda

Senin, 28 November 2022 | 22:58 WIB
X