Amalan Mulia Bulan Muharram, Puluhan Anak Yatim Dapat Santunan 

- Senin, 8 Agustus 2022 | 11:25 WIB
Pengurus takmir dan jamaah Masjid Al Hidayah, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang menyelenggarakan pengajian umum dan santunan kepada anak yatim-piatu (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)
Pengurus takmir dan jamaah Masjid Al Hidayah, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang menyelenggarakan pengajian umum dan santunan kepada anak yatim-piatu (suaramerdeka.com / Siswo Ariwibowo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurus takmir dan jamaah Masjid Al Hidayah, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Semarang menyelenggarakan pengajian umum dan santunan kepada anak yatim-piatu.

Pengajian yang berlangsung di Masjid Al Hidayah, Karangrejo, Gajahmungkur itu dihadiri ratusan orang dengan tausiah disampaikan oleh Pengasuh Ponpes Raudaltul Kafi Semarang KH Muntaha.

Setidaknya ada 30 anak yatim-piatu di Kelurahan Karangrejo, Gajahmungkur yang mendapatkan santunan pada kesempatan itu.

Baca Juga: Fakta Baru Mulai Terungkap! Bharada E Sebut Adanya Rekayasa Skenario Kematian Brigadir J

Pengasuh Ponpes Raudaltul Kafi Semarang KH Muntaha menuturkan ada 12 amalan mulia yang dikerjakan di dalam Bulan Muharram atau Syuro.

Pertama, berpuasa atau yang kerap dikenal dengan nama puasa Asyura (puasa tanggal 10 di Bulan Muharram).

Kedua, sholat tasbih, ketiga silaturahim, keempat sowan atau berkunjung ke alim ulama, dan kelima memakai celak.

Kemudian keenam, mandi likhurmati Asyura, ketujuh berziarah kepada orang tua baik yang sudah meninggal maupun yang masih hidup, dan kedelapan adalah menyantuni anak yatim-piatu.

Baca Juga: Cek Prediksi Karir dan Keuangan Zodiak Libra, Aries, Pisces, Sagitarius, Gemini, Virgo, Selasa, 9 Agustus 2022

"Kalau hanya sekadar menyantuni saja tanpa memberikan kenyamanan dan kasih sayang apalah artinya. Maka harus dibarengi dengan kasih sayang," kata KH Muntaha, Sabtu 6 Agustus 2022 malam.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menyikapi Bencana Alam

Jumat, 2 Desember 2022 | 13:47 WIB

Pitutur: Adoh Tanpa Wangenan Cedak Tanpa Senggolan

Jumat, 2 Desember 2022 | 11:19 WIB

Kiai Mukhlis Lesmana, Karya Tulisnya Tak Terpublikasi

Jumat, 2 Desember 2022 | 10:42 WIB

Passive Income

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:52 WIB
X