Gerakan Santri Menulis Resmi Ditutup: Modal Jadi Penulis Hebat

- Sabtu, 23 April 2022 | 04:19 WIB
Sejumlah pejabat yang hadir berfoto bersama dengan santri peserta Gerakan Santri Menulis. (suaramerdeka.com / Slamet Daryono)
Sejumlah pejabat yang hadir berfoto bersama dengan santri peserta Gerakan Santri Menulis. (suaramerdeka.com / Slamet Daryono)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gerakan Santri Menulis (GSM) ke-28 yang diselenggarakan Suara Merdeka Network secara resmi ditutup Asisten Pemerintahan Setda Kota Semarang Muhammad Khadhik.

Beliau mewakili Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, dalam acara penutupan Gerakan Santri Menulis di Aula Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Agung, Jl Kaligawe Semarang, Jumat 22 April 2022.

Saat penutupan Gerakan Santri Menulis, Wali Kota Semarang dalam sambutan tertulis, menyampaikan apresiasi kepada Suara Merdeka yang ikut memajukan dan memperkuat literasi generasi muda, khususnya santri di pondok pesantren.

“Alhamdulillah, kawan-kawan santri pondok pesantren se-Jateng dibekali dan dilatih dengan kemampuan keterampilan menulis di media massa, media cetak, penyiaran, media online, maupun media sosial. Santri dari awal sudah memiliki bahan. Para santri sudah mendalami ilmu agama, termasuk multibudaya. Semuanya menjadi modal bagi santri untuk menjadi penulis hebat,” katanya.

Baca Juga: Dapat Ancaman Bom, Begini Kondisi Bek Manchester United, Harry Maguire

Karenanya, ia berharap dari santri akan lahir penulis yang dapat menjadi penerus tokoh khasanah keilmuan Islam.

Seperti Buya Hamka, Imam Syafii, dan Imam Bukhari yang menulis buku untuk berdakwah.

"Kita mengetahui para tokoh tersebut dan hingga saat ini kita dapat belajar ilmu agama lewat karya-karya mereka,” tandanya.

Sementara Pemred Suara Merdeka Gunawan Permadi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang mendukung kesuksesan Gerakan Santri Menulis yang ke-28 kali ini.

Baca Juga: Dirjen Pendis Kemenag RI: Perguruan Tinggi Harus Siap Hadapi Revolusi Industri 4.0 dan society 5.0

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tugas Istri Bernilai Dunia Akhirat

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:35 WIB

Pitutur: Gemi, Mastiti dan Ngati-ati

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:11 WIB

KH Agus Salim Pembelajar yang Bersahaja

Jumat, 27 Januari 2023 | 06:04 WIB

Aspal Plastik dan Fungsi Kekhalifahan

Jumat, 27 Januari 2023 | 05:48 WIB
X