Gerakan Santri Menulis di Sarang: Santri Antusias, Panen Apresiasi

- Senin, 11 April 2022 | 05:45 WIB
Sebagian santri Ponpes Al-Anwar 3 berpose bersama dengan sejumlah tokoh yang hadir pada acara pembukaan Gerakan Santri Menulis (GSM) di STAI Al-Anwar. (suaramerdeka.com / Ilyas al-Musthofa)
Sebagian santri Ponpes Al-Anwar 3 berpose bersama dengan sejumlah tokoh yang hadir pada acara pembukaan Gerakan Santri Menulis (GSM) di STAI Al-Anwar. (suaramerdeka.com / Ilyas al-Musthofa)

REMBANG, suaramerdeka.com – Sabtu 9 April 2022, ruang baca perpustakaan STAI Al Anwar beralih fungsi menjadi tempat pertemuan, di mana 100an santri putra dan putri tumpah-ruah di ruangan sederhana tersebut.

Mereka adalah santri Ponpes Al-Anwar 3 sekaligus mahasiswa STAI Al Anwar Sarang, yang menjadi peserta Gerakan Santri Menulis (GSM), yang diinisiasi Suara Merdeka, dengan menyasar berbagai pesantren di Jawa Tengah.

Gerakan Santri Menulis tahun ini, hari yang keempat memang menjadi jatah Ponpes Al-Anwar 3, dan terasa istimewa lantaran sejumlah tokoh terkemuka hadir.

Dari Suara Merdeka antara lain Wapemred Triyanto Triwikromo, Ketua STAI Al-Anwar sekaligus pengasuh Ponpes Al-Anwar 3 KH Abdul Ghofur Maimun, Wabup Rembang Muhamad Hanies Cholil Barro’, Wakil Rektor Unisula Muhammd Qomarudin, serta Kepala Kemenag Rembang M. Fatah.

Baca Juga: Timnas Indonesia U19 Dihajar Pohang 1-5, Shin Tae-yong Minta Pemain Belajar dari Semua Aspek

Semua tokoh yang hadir di sana secara kompak mengapreasi terselenggaranya GSM atas inisiasi Suara Merdeka.

Gus Ghofur menyebut, Gerakan Santri Menulis, adalah program inovasi yang bermanfaat bagi pesantren yang diharapkan akan mampu membuat kompetensi menulis santri dan mahasiswa STAI Al Anwar 3 lebih berkembang.

“Kami sejatinya sudah memiliki sarana produk jurnalistik. Beberapa kali juga pelatihan dengan Suara Merdeka. Kami punya website dan youtube. Dari GSM ini harapannya bisa membuat itu lebih baik lagi,” jelas Gus Ghofur.

Wabup Rembang Muhammad Hanies Cholil Barro’ secara khusus menyampaikan terima kasih atas perhatian Suara Merdeka terhadap kalangan pesantren, terutama soal pengembangan jurnalistik.

Baca Juga: MotoGP Amerika Serikat: Enea Bastianini Juara, Alex Rins Kedua

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pitutur: Gusti Mboten Sare

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:22 WIB

KH Mustahal, Sosok Ulama Istiqomah

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:16 WIB
X