Kumpulan Ceramah Ramadan 2022, Singkat Namun Bermakna

- Kamis, 24 Maret 2022 | 09:59 WIB
ceramah ramadan (foto; pikiran rakyat)
ceramah ramadan (foto; pikiran rakyat)

suaramerdeka.com - Bulan suci Ramadan sudah di depan mata. Umat Muslim akan senantiasa bertemu kembali dengan bulan penuh rahmat Allah Swt pada April mendatang.

Sudah tidak asing lagi bila kita mendengar bahwa ceramah atau kultum hadir pada bulan-bulan besar seperti Ramadan.

Ceramah umumnya dibawakan oleh para khatib atau penceramah. Ceramah bisa dibawakan dengan berbagai macam tema dan dilakukan di saat tarawih, kuliah Subuh atau bacaan pribadi sehari-hari.

Baca Juga: Bila Punya Keinginan, Weton Kamis Wage Hitungan Jawa 12 Kemauannya Kuat

Kendati saat ini pandemi masih melanda di Indonesia, namun sudah banyak penurunan jumlah pasien belakangan ini. Hal ini memungkinkan warga untuk kembali beribadah di masjid dengan syarat protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

Terkadang, di karenakan kesibukan atau kendala lainnya membuat para khatib tidak sempat untuk menyiapkan materi untuk ceramah.

Kini, tak perlu khawatir karna di bawah ini sudah ada kumpulan ceramah Ramadan 2022 terbaru untuk para khatib yang mungkin tengah bingung terkait tema ceramah yang ingin dibawakannya.

Baca Juga: Weton Kamis Wage Hitungan Jawa 12 Orangnya Pemberani Tetapi Pendiam

1. Keutamaan Ramadan

Ceramah Ramadan ini menjelaskan 10 keutamaan Ramadhan berdasarkan hadits-hadits shahih, mulai dari dibukanya pintu-pintu surga, ditutupnya pintu-pintu neraka, hingga pembebasan dari neraka.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pitutur: Gusti Mboten Sare

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:22 WIB

KH Mustahal, Sosok Ulama Istiqomah

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:16 WIB
X