Wali Kota Minta Warga Kembangkan Baca Tulis Ayat Al Quran

- Selasa, 7 Desember 2021 | 22:45 WIB
Kepala Bagian Kesra H Agus Rokhim MT mewakili Wali Kota Semarang, ketika membuka Safari Pembinaan Pengurus LPTQ Kecamatan Tembalang, Banyumanik dan dan Gunungpati di aula Kecamatan Tembalang, kemarin. (SM/dok)
Kepala Bagian Kesra H Agus Rokhim MT mewakili Wali Kota Semarang, ketika membuka Safari Pembinaan Pengurus LPTQ Kecamatan Tembalang, Banyumanik dan dan Gunungpati di aula Kecamatan Tembalang, kemarin. (SM/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta agar warganya mengembangkan baca tulis Al Quran.

‘’Kalau sudah mampu membaca Al-Qur’an dengan fasih, baik dan benar, tingkatkan dengan lagu-lagu yang indah dan merdu layaknya qari-qariah. Kemampuan menghafal Ayat Suci Al Quran (tahfidz) dan tafsir juga perlu dikembangkan,’’ katanya.

Dia mengatakan hal itu dalam sambutan diwakili Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Semarang H Agus Rokhim MT ketika membuka Safari Pembinaan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Tembalang, Banyumanik dan Gunungpati di auditorium Kecamatan Tembalang, kemarin.

Baca Juga: Kalahkan PSIP Lewat Drama Adu Pinalti, Persipa Ke Final Liga 3 Jateng

Wali Kota berpesan agar semua Pengurus LPTQ Kecamatan se-Kota Semarang, bekerja sama dengan lembaga sosial keagamaan, lembaga pendidikan, kiai dan guru ngaji untuk mengembangkan pembinaan Al-Qur’an.

‘’Silakan bekerja sama dengan NU, Muhammadiyah, Lembaga Pendidikan Al-Qur’an (LPQ), madrasah dan sekolah untuk merekrut bibit qari-qariah, hafidz-hafidzah dan mudasir-mufasirah. Tidak bisa bekerja sendirian. Harus kerja bersama, kolaborasi dan koordinasi’’ kata Hendi melalui Agus Rokhim.

Pembinaan Al-Qur’an tidak hanya untuk musabaqah atau perlombaan saja. Tetapi untuk diamalkan dalam praktik kehidupan sehari-hari.

Drs Maturi dari Kesra Pemkot menjelaskan, pihaknya melakukan safari pembinaan LPTQ ke 16 kecamatan se-Kota Semarang selain bersilaturahmi sekaligus konsolidasi organisasi.

Baca Juga: Prilly Latuconsina Memberi Kado, Nagita Slavina Menuai Tudingan Tidak Sopan

Kondisi Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an di semua kecamatan itu tidak sama potensi maupun masalahnya sehingga perlu disamakan persepsi, visi dan misinya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kekudhung Walulang Macan

Jumat, 21 Januari 2022 | 03:17 WIB

Penyakit Umat Beragama

Jumat, 21 Januari 2022 | 03:13 WIB

Pendidikan Reproduksi Sehat Terpadu

Jumat, 14 Januari 2022 | 04:21 WIB

Cincing-Cincing Meksa Klebus

Jumat, 14 Januari 2022 | 04:15 WIB

Hubbul Wathon Minal Iman

Jumat, 14 Januari 2022 | 04:10 WIB

KH Imam Ghozali, Perintis Perguruan Al-Islam

Jumat, 14 Januari 2022 | 04:01 WIB

Mereduksi Intoleransi, Merangkul Perbedaan

Jumat, 7 Januari 2022 | 04:53 WIB

Apa Alane Gawe Seneng Liyan

Jumat, 7 Januari 2022 | 04:47 WIB

Dakwah Bilhal Kiai Kholil bin Mahalli Benda

Jumat, 7 Januari 2022 | 04:43 WIB
X