Mendampingi Anak 'Back to School'

- Kamis, 30 September 2021 | 22:29 WIB
Dr. Hj. Umul Baroroh, M.Ag., Sekretaris MUI Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok)
Dr. Hj. Umul Baroroh, M.Ag., Sekretaris MUI Jawa Tengah. (suaramerdeka.com / dok)

suaramerdeka.com - Alhamdulillahi Rabbi al-‘alamiin. Sudah seharusnya puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT. Kita telah mendapatkan kabar gembira, bahwa kondisi pandemi Covid-19 yang telah terjadi sejak awal tahun lalu telah mengalami penurunan yang signifikan.

PPKM yang telah diberlakukan di Jawa Tengah beberapa bulan terakhir telah mengalami penurunan dari level 4 ke level 2, bahkan beberapa daerah sudah berada di level 1.

Perbaikan kondisi ini ditengari dengan menurunnya warga yang terpapar virus corona, menurunnya angka BOR (Bed Occupacy Rate) rumah sakit, sebagian besar kasus dapat diatasi dengan isolasi mandiri.

Perbaikan kondisi ini tentunya harus kita syukuri karena tidak akan mungkin terjadi tanpa pertolongan Allah SWT.

Dengan perbaikan kondisi ini pemerintah telah menetapkan kebijakan yang melonggarkan kegiatan masyarakat, walaupun belum sepenuhnya kembali normal.

Pemerintah (propinsi dan kabupaten/kota) telah mengijinkan sebagian sekolah untuk melakukan pembelajaran tatap muka (PTM), meskipun dengan persyaratan prokes yang ketat.

PTM inipun hanya diijinkan diikuti 50 persen siswa, sementara 50 persen yang lain masih tetap harus mengikuti pembelajaran jarak jauh (PJJ), pelaksanaanya dilakukan secara bergantian.

Persiapan telah dilakukan oleh sekolah dengan pendampingan satgas Covid masing-masing wilayah. Hal ini tentu saja untuk mengantisipasi peserta didik agar tetap sehat dan tidak terjadi klaster baru covid-19 di sekolah.

Sebagai orang tua, tentu kita merasa senang anak atau cucu kita dapat masuk kembali sekolah, setelah satu setenah tahun belajar jarak jauh dari rumah.

Rasa bosan, jenuh, kepingin masuk sekolah sangat dirasakan anak anak kita. Karena itu PTM disambut dengan bahagia, baik oleh orangtua maupun siswa.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Pendidikan Reproduksi Sehat Terpadu

Jumat, 14 Januari 2022 | 04:21 WIB

Cincing-Cincing Meksa Klebus

Jumat, 14 Januari 2022 | 04:15 WIB

Hubbul Wathon Minal Iman

Jumat, 14 Januari 2022 | 04:10 WIB

KH Imam Ghozali, Perintis Perguruan Al-Islam

Jumat, 14 Januari 2022 | 04:01 WIB

Mereduksi Intoleransi, Merangkul Perbedaan

Jumat, 7 Januari 2022 | 04:53 WIB

Apa Alane Gawe Seneng Liyan

Jumat, 7 Januari 2022 | 04:47 WIB

Dakwah Bilhal Kiai Kholil bin Mahalli Benda

Jumat, 7 Januari 2022 | 04:43 WIB

Mahram pada Perjalanan Perempuan

Jumat, 7 Januari 2022 | 04:36 WIB
X