Wiranto: Permainan Marcus/Kevin Seperti Kesetanan

- Selasa, 19 Desember 2017 | 09:16 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Umum PP PBSI Wiranto mengapresiasi prestasi cemerlang yang ditorehkan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya pada ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017. Marcus/Kevin merebut juara usai menaklukkan wakil China, Liu Cheng/Zhang Nan, 21-16 dan 21-15 di partai final.

Kepulangan Marcus/Kevin ke Tanah Air langsung disambut Wiranto. Bahkan, pria yang juga menjabat Menkopolhukam tersebut menjemput langsung kedatangan dua pahlawan bulu tangkis itu di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (18/12) malam. "Kami menyampaikan selamat datang dan selamat berjaya kepada Kevin dan Marcus yang telah mempertahankan tujuh kali berturut-turut, memenangkan satu kejuaraan tingkat dunia yang luar biasa ketatnya. Itu suatu prestasi yang luar biasa," kata Wiranto.

Selain kepada kedua pemain, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada pelatih yang telah mengantarkan mereka, dan juga para pengurus PBSI yang telah melakukan suatu upaya yang ekstra keras untuk membawa kedua bintang bulu tangkis itu agar terus berjaya di kancah internasional.

Pihaknya berharap bahwa prestasi ini tidak hanya berhenti di sini. "Mereka akan terus menjuarai arena bulu tangkis dunia dan kami berharap tidak hanya kedua pemain ini yang menjuarai event-event internasional, pemain yang lain akan menyusul nantinya," ujar Wiranto.

Wiranto juga meminta agar seluruh masyarakat Indonesia terus memberikan dukungan dan doa restu, sehingga apa yang menjadi moto PBSI yakni Mengembalikan Kejayaan Bulutangkis di Kancah Internasional dapat terwujud. "Kita tahu bahwa dulu Indonesia telah merajai bulu tangkis dunia dan hari ini kita juga mengharapkan dengan segala upaya kita, dengan segala usaha kita, kita kembali bisa meraih kejayaan bulutangkis di kancah internasional," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga turut berkomentar mengenai permainan Kevin/Marcus. "Kalau boleh komentar saya katakan bahwa kalian main itu seperti kesetanan betul, sehingga musuh pun rasanya tidak bisa berkutik melawan anda sekalian. Tentu ini suatu hal yang membanggakan," kata Wiranto.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengaku kagum dengan permainan yang ditunjukkan Kevin/Marcus. Menurut Imam, keduanya menunjukan mental sebagai juara pada turnamen di Dubai tersebut. "Mereka tidak gentar dengan lawan-lawan yang rata-rata lebih senior dibanding mereka. Sungguh luar biasa," kata Cak Imam.

Selanjutnya, Kemenpora sebagai perwakilan dari pemerintah memberikan apresiasi berupa bonus yang sangat spesial di akhir tahun yaitu uang senilai Rp 150 juta untuk masing-masing orang. Pihaknya berharap Kevin/Marcus tidak puas dengan capaian ini karena masih ada Asean Games tahun 2018. "Insya Allah akan membawa yang terbaik juga untuk Indonesia," kata Imam.

Editor: Andika

Terkini

X