BWF Selalu Buang Badan, Alasan Menpora Lontarkan Protes Keras

- Rabu, 24 Maret 2021 | 11:10 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menjelaskan protes keras yang dilakukan pihaknya, lantaran BWF selalu buang badan atas insiden All England.

"Saya sudah menggunakan kalimat jika di tingkat diplomasi olahraga sudah level berat bahwa BWF tidak profesional tidak transparan dan diskriminatif. Sehingga perlu direformasi. Terpaksa saya pakai bahasa itu karena BWF buang badan," tegasnya, saat rapat kerja dengan Komisi X DPR RI, di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/3) seperti dilansir dari laman DPR RI.

Zainudin mengungkapkan walaupun merasa kecewa dan marah, pemerintah harus melakukan insiden All England dengan proporsional dan terukur tidak dengan emosional. Ia berharap setelah kejadian ini akan mencermati lebih lanjut apakah ada perbaikan di turnamen-turnamen berikutnya yang mempunyai poin bagi Indonesia di Olimpiade.

Zainudin juga mendukung Komisi X DPR RI untuk mengundang PBSI agar permasalahan tidak hanya All England dan yang akan datang tidak terulang. Sebelumnya, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengapresiasi sikap tegas yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI atas perlakuan diskriminatif yang diterima oleh atlet cabang olahraga Bulutangkis Indonesia yang dipaksa mundur dari even All England.

Huda berharap, kejadian diskriminatif seperti itu tidak terulang kembali di masa-masa yang akan datang. Menurutnya hal itu  merupakan langkah yang luar biasa di tengah suasana olahraga Bulutangkis yang menjadi andalan dari seluruh pecinta olahraga di Indonesia. "Kami memberikan apresiasi dan pernyataan salut atas protes dari Menpora, dan langsung direspon oleh Federasi Bulutangkis Internasional (BWF) dengan pernyataan permohonan maaf," katanya

 

Editor: Andika

Tags

Terkini

Shesar Bawa Tim Garuda Kembali Unggul 3-2

Rabu, 13 Oktober 2021 | 21:55 WIB

Ginting Bawa Indonesia Ungguli Taiwan 1-0

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:37 WIB

Bagas Maulana-Indah Cahya Gagal Sumbang Emas

Rabu, 13 Oktober 2021 | 20:07 WIB

Piala Thomas 2020, Indonesia Menang Telak Atas Algeria

Minggu, 10 Oktober 2021 | 09:28 WIB

China dan Malaysia Maju ke Semifinal Piala Sudirman

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 13:01 WIB
X