Ini Dia Ridho Syuhada Putra, Pemain Muda PSIS Semarang Yang Juga Jebolan Garuda Select Di Inggris

- Selasa, 6 Desember 2022 | 20:37 WIB
Pemain muda PSIS Semarang, Ridho Syuhada Putra saat tampil bersama Garuda Select di Inggris. / Instagram ridhosyuhadaputra
Pemain muda PSIS Semarang, Ridho Syuhada Putra saat tampil bersama Garuda Select di Inggris. / Instagram ridhosyuhadaputra

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang mengawali lanjutan Liga 1 2022/23 dengan hasil positif. Tim Mahesa Jenar sukses meraih poin penuh usai mengalahkan Madura United dengan skor 3-0 di Stadion Manahan Solo, Senin (5/12).

Tiga gol PSIS Semarang dicetak oleh Jonathan Cantillana melalui titik putih pada menit 54, lalu Fredyan Wahyu Sugiantoro di menit 72, dan ditutup pemain muda, Ridho Syuhada Putra di menit 83.

Nama terakhir menjadi sorotan karena menjadi pencetak gol termuda di Liga 1 2022/23 usai menjebol gawang Madura United FC.

Baca Juga: Perihal Amplop Sumbangan Pernikahan Kaesang Pangarep, Ini Tanggapan Gibran Rakabuming

Ridho Syuhada Putra yang dimasukkan di babak kedua menjadi pencetak gol terakhir PSIS Semarang dalam pertandingan tersebut.

Peluang pertama Ridho Syuhada Putra di menit 83 langsung berbuah gol dan mengunci kemenangan Laskar Mahesa Jenar 3-0.

Gol Ridho Syuhada berawal dari kesalahan pemain Madura United yang terlalu lama memainkan bola di daerah pertahanannya. Bola akhirnya bisa direbut pemain PSIS , Delvin Rumbino yang kemudian memberikan umpan ke Ridho yang dalam posisi bebas.

Baca Juga: Cetak Gol Lawan Madura United, Manajemen PSIS Semarang Apresiasi Pemain Mudanya Ridho Syuhada Putra

Ridho dengan cepat melakukan penetrasi ke kotak penalti Madura United. Dengan dingin, Ridho Syuhada berhasil menaklukan Rendy Oscario penjaga gawang Madura United, lewat tendangan keras kaki kanan.

Gol Ridho Syuhada ke gawang Madura United membuat dirinya masuk dalam daftar pencetak gol termuda Liga 1, bersama bintang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan.

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Sumber: Dari Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSIS Semarang Tahan Persita Tangerang 0-0

Rabu, 14 September 2022 | 16:32 WIB

Hingga Pekan 9, PSIS Tempati Papan Tengah Liga 1 2022/23

Senin, 12 September 2022 | 17:19 WIB

Arthur Irawan Merapat ke PSIS, Ini Jawaban Yoyok Sukawi

Minggu, 11 September 2022 | 17:42 WIB

Caretaker PSIS Beberkan Alasan Bermain Tanpa Striker

Sabtu, 10 September 2022 | 18:16 WIB
X