PSIS Semarang Tambah Komposisi Tim Pelatih, Dua Mantan Pemain Bergabung

- Jumat, 4 November 2022 | 15:00 WIB
Mantan pemain PSIS Semarang, Idrus Gunawan bergabung menjadi tim pelatih PSIS musim ini. / suaramerdeka.com
Mantan pemain PSIS Semarang, Idrus Gunawan bergabung menjadi tim pelatih PSIS musim ini. / suaramerdeka.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang menambah komposisi tim pelatih di tengah berhentinya kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Dua mantan punggawa Mahesa Jenar, Idrus Gunawan dan Basuki menambah jajaran tim pelatih musim ini.

Mantan pemain PSIS, Idrus Gunawan didatangkan oleh manajemen supaya evaluasi setiap lini lebih detail, terutama lini belakang. Seperti diketahui, Idrus Gunawan merupakan palang pintu PSIS di era 2004-2008 serta 2009-2011.

Idrus Gunawan sendiri sebelumnya merupakan pelatih kepala klub Liga 3 Jawa Tengah, PSDB United. Idrus juga sudah bergabung bersama tim pelatih PSIS pada saat sesi latihan pagi di Stadion Citarum pada Jumat, 4 November 2022.

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini 5 Manfaat Tidur Dalam Keadaan Gelap

“Walaupun kompetisi masih berhenti, kami terus lakukan evaluasi-evaluasi. Salah satunya mendatangkan asisten pelatih tambahan. Seperti coach Idrus, dia dulu pemain belakang, jadi biar lebih detail apa saja kekurangan di lini belakang untuk memberi laporan ke pelatih kepala,” tutur General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto.

Sebelumnya, manajemen PSIS juga mendatangkan mantan kiper PSIS, Basuki Setyabudi.

Pelatih asal Semarang itu akan menjadi asisten pelatih kiper, mendampingi I Komang Putra yang kembali menjadi pelatih kiper.

Baca Juga: Jambore Santri Unwahas Jadi Ajang Pupuk Kreativitas dan Inovasi Generasi Milenial

“Kami juga datangkan Basuki untuk mendampingi coach Komang. Untuk posisi kiper, memang harus ada beberapa pelatih supaya lebih detail dan cekatan dalam mengevalusi kekurangan-kekurangan kiper PSIS,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi.

“Basuki bukan orang baru buat PSIS, semoga dia cepat beradaptasi dan bisa maksimal dalam mendampingi coach Komang,” jelasnya.***

Halaman:

Editor: Jati Prihatnomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

CEO PSIS Yoyok Ajak Bijak Gunakan Media Sosial

Sabtu, 19 November 2022 | 19:46 WIB
X