Workshop Pelatih Sepak Bola Modern, 60 Peserta Dapat Ilmu dari Dirtek PSIS Semarang

- Jumat, 14 Januari 2022 | 13:33 WIB
60 pelatih lokal mendapat kesempatan belajar ilmu kepelatihan sepak bola modern. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)
60 pelatih lokal mendapat kesempatan belajar ilmu kepelatihan sepak bola modern. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 60 pelatih lokal baik dari Semarang dan sekitarnya mendapat kesempatan belajar ilmu kepelatihan sepak bola modern secara langsung dari Direktur Teknik PSIS Semarang, Ian Andrew Gillan.

Kegiatan yang digelar di stadion Citarum selama dua hari, Rabu dan Kamis, 12-13 januari 2022 ini digelar secara gratis dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Tak hanya dari Ian Andrew Gillan, para pelatih juga berkesempatan mendapat ilmu dari dua pemateri lainnya yakni coach Khusnul Yakin dan coach M RIdwan dari PSIS Development.

Direktur Teknik PSIS Development, M Ridwan menerangkan kegiatan ini sangat baik khususnya bagi teman-teman pelatih karena akan menjadi bekal mereka di masa depan.

Baca Juga: CRK Motorsport Support Qarrar Firhand Ali Ikuti World Series Karting di Italia

“Temanya menjadi pelatih sepak bola modern, tema ini penting untuk kita share pada pelatih yang ada di Kota Semarang dan sekitarnya, untuk membuka wawasan mereka bagaimana menjadi pelatih modern nanti, apalagi disampaikan secara langsung oleh coach Ian yang punya lisensi UEFA pro,” tuturnya, Jumat 14 Januari 2022.

Ridwan menambahkan untuk menjadi pelatih modern, banyak aspek yang harus dikuasai. Tak hanya materi teori, para peserta juga diajak melihat secara langsung praktiknya di lapangan.

“Istilahnya 24 jam kita tak bisa lepas pikiran kita untuk mengurusi masalah teknik, kita juga harus perhatikan aspek psikologi pemain, jadi item yang kita pikirkan banyak, nah di sini kita belajar me-manage itu semua,” tambah mantan punggawa PSIS Semarang itu.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 14 Januari: Bertemu di Kantor Irvan, Aldebaran Makin Curigai Rendy

Salah satu peserta, Taufik Salaffudin mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Sebagai pelatih, materi ini akan menjadi bekal dirinya saat melatih nanti.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSIS Semarang Vs Arema FC Berakhir Imbang 0-0

Selasa, 18 Januari 2022 | 04:17 WIB
X