Tak Hanya Taktikal, Dragan juga Tekankan Pentingnya Komunikasi Antar Pemain

- Selasa, 8 Juni 2021 | 18:45 WIB

KENDAL, suaramerdeka.com - Pelatih PSIS Dragan Djukanovic mengatakan bahwa komunikasi antar pemain juga menjadi satu materi yang terus dibenahi.

Menurutnya, komunikasi antar pemain cukup penting ketika melaksanakan pertandingan di lapangan.

“Komunikasi antar pemain sudah bagus, tapi terkadang masih ada problem. Kedepannya kami akan terus tingkatkan, terutama terkait komunikasi antar zona,” kata Dragan, Selasa 8 Juni 2021.

Baca Juga: Upaya Jemput Bola Berkeliling RT-RW, Vaksinasi Lansia di Kota Magelang Terus Dikebut

Pelatih asal Serbia itu berpendapat bahwa komunikasi antar pemain di lapangan juga bisa berpengaruh terhadap hasil pertandingan.

“Menurut saya komunikasi antar pemain merupakan 70 persen dari proses permainan dan bisa mempengaruhi hasil. Pemain harus berani teriak seperti cover, press, pass, dan lainnya. Sekarang sudah bagus, tapi ke depan harus lebih bagus,” bebernya.

PSIS Semarang sendiri kembali melakuan persiapan menghadapi Liga 1 2021 di Lapangan Dalimas, Kabupaten Kendal. Pada kesempatan tersebut, Dragan melakukan simulasi taktikal dengan berdasarkan evaluasi internal game kemarin.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Dikabarkan Mulai Cari Klub Baru, Manchester United dan PSG Siaga

Dragan membagi tim dalam beberapa kelompok dan antar kelompok diminta untuk melakukan simulasi serangan dan bertahan dengan aturan hanya beberapa sentuhan supaya pola permainan lebih cepat dan efektif.

“Kami juga gelar simulasi game taktikal. Utamanya terkait organisasi permainan, zone defending, dan transisi. Dan anak-anak begitu melaksanakan latihan dengan bagus,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X