Anggota DPR RI PKB Sosialiasikan PIP Ke Mahasiswa UMPP

- Jumat, 23 April 2021 | 22:50 WIB
foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly menyosialiasikan Program Indonesia Pintar (PIP) ke sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP). Kegiatan itu diselenggarakan di aula pertemuan kampus tersebut, di Jalan Raya Ambokembang, Jumat (23/4/2021).

"Pemerintah saat ini ada Program Indonesia Pintar (PIP). Program itu diwujudkan dalam bentuk kegiatan pemberian beasiswa kepada para siswa hingga mahasiswa mulai dari SD hingga perguruan tinggi. Para penerima beasiswa dari program itu disebut sebagai penerima KIP," jelasnya.

"Kebtulan saya di DPR RI bergabung di Komisi X, di mana salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Nah, lantaran saya menjabat sebagai Anggota Komisi X DPR RI, maka tugas saya adalah menampung usulan dari daerah pemilihan diusulkan kembali ke pemerintah pusat," sambungnya.

Sehubungan program peningkatan sumber daya manusia di daerah pemilihannya, maka dirinya berikhtiar membawa usulan dari sejumlah lembaga pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA dan perguruan tinggi di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu KIP dan KIP kuliah untuk diusulkan ke pemerintah pusat.

"Tahun kemarin beberapa mahasiswa di UMPP sudah ada dapat KIP kuliah yang dulunya bernama Beasiswa Bidikmisi. Saya hanya minta doa saja untuk keselamatan dunia dan akhirat, sehingga apa yang kami perjuangkan ini membawa dampak positif bagi semuanya," ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga berpesan kepada puluhan mahasiswa Universiatas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) untuk mulai saat ini menentukan pilihannya, ke depan apakah akan menjadi orang kaya yang pantai mentasarufkan hartanya, atau orang cerdas cendekia yang pintar mengamalkan ilmuanya.

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB
X