Reses Bisri Romly, Tawarkan Program PIP ke Pemkab Pekalongan

- Rabu, 21 April 2021 | 10:48 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Dalam rangka untuk membantu meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di salah satu daerah pemilihannya, yaitu Kabupaten Pekalongan, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly menawarkan program Indonesia Pintar sebuah program beasiswa dari pemerintah untuk para siswa SD hingga kuliah.

"Anggota DPR itu memiliki hak menyampaikan usulan kepada pemerintah. Salah satu wadah untuk menampung usulan yaitu reses. Reses kali ini saya bertemu dengan Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pekalongan, Masruroh," ujarnya, Selasa (20/4/2021).

Pada pertemuan tersebut, kata dia, pihaknya memberikan ruang agar bisa mengusulkan para siswa di Kabupaten Pekalongan untuk diusulkan melalui dirinya supaya bisa mendapatkan program PIP atau KIP. "Ini bagian dari tugas saya sebagai Anggota DPR RI dari dapil Jateng X yang meliputi Kabupaten Batang, Pemalang, Pekalongan dan Kota Pekalongan untuk menyampaikan usulan program pengembangan SDM," jelasnya.

Tak hanya di Kabupaten Pekalongan, beberapa hari terakhir, dirinya juga telah berkeliling ke sejumlah sekolah di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan, seperti SMK Bina Umat, Siwalan, SMP Islam Rembun, SD Islam Nusantara Kota Pekalongan, SMK Maarif NU Karanganyar dan lainnya.

Setelah di Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan, lanjut dia, pihaknya akan berkeliling ke sejumlah sekolah di Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Batang untuk membuka ruang agar para siswa di sana bisa mengakases program beasiswa PIP tersebut.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X