Ketua DPRD Kota Semarang: Sekolah Tatap Muka Harus Kita Dukung

- Senin, 29 Maret 2021 | 20:10 WIB
(suaramerdeka.com/Nugroho Wahyu Utomo)
(suaramerdeka.com/Nugroho Wahyu Utomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman (Pilus) mengatakan, bahwa sekolah tatap muka harus kita dukung. Apalagi jika persiapan untuk pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut sudah ok.

Baca juga: 14 Provinsi Siap Sekolah Tatap Muka, Ini Tahapan yang Diminta Satgas

Hal itu disampaikan Pilus saat menjadi pembicara di Diskusi Prime Topic yang digelar MNC Trijaya FM Semarang, dengan tema: Menyiapkan Sekolah Tatap Muka, yang berlangsung di lobi Gets Hotel Semarang, Senin, 29 Maret 2021.

Menurut Pilus, sekolah tatap muka adalah sebuah keputusan yang perlu diambil guna menyelamatkan anak sekolah di masa pandemi covid-19. "Awalnya, anak sekolah diminta belajar dari rumah dan banyak orang tua mengeluh mencari nafkah harus mengawasi anak-anaknya belajar dari rumah. Kalau bagi yang ekonominya berlebih, mungkin bisa mendatangkan guru ke rumah. Tetapi yang ekonominya lemah pada akhirnya pasrah," kata Pilus.

Kemudian, lanjut Pilus, ketika rencana sekolah tatap muka ini digulirkan, justru ada orang tua yang masih takut dengan sekolah tatap muka. "Maka dari itu, kita perlu melihat dulu perkembangan dari program sekolah tatap muka, mulai dari uji coba," pungkasnya.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB

Fokus di Kabinet, Airlangga Tak Akan Mundur

Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:32 WIB

Hasto: PDIP Doakan Suksesnya Muktamar NU

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:46 WIB

Hanura Jateng Targetkan Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:32 WIB

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X