Larangan Mudik, Langkah Tepat Kendalikan Penyebaran Virus Corona

- Sabtu, 27 Maret 2021 | 15:19 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Adanya larangan mudik 2021 bagi setiap masyarakat Indonesia merupakan kebijakan yang tepat dalam pengendalian Covid-19 di tanah air. Karena hingga saat ini penyebaran virus corona belum sepenuhnya terkendali.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat mengatakan kebijakan yang diberlakukan harus benar-benar dijalankan dengan mekanisme yang tepat di lapangan, sehingga bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

"Pembatasan pergerakan orang memang sangat dibutuhkan dalam pengendalian Covid-19. Apalagi saat ini secara nasional belum bisa dikatakan terkendali," katanya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/3).

Baca Juga: Mudik Dilarang, Ganjar: Ayo Berkorban untuk Kemanusiaan

Lestari menambahkan bantuan terhadap pihak-pihak yang terdampak, terkait larangan mudik tersebut juga harus disiapkan agar semua pihak bisa menjalankan kebijakan tersebut.

Terkait cuti Lebaran itu menyarankan, sejumlah instansi diharapkan juga ikut mengatur pola cuti karyawannya di setiap bagian.

Baca Juga: Mudik Resmi Dilarang, Ikhtiar Bersama Agar Pandemi Segera Berlalu

"Terpenting adalah kesadaran dari masyarakat harus ditingkatkan untuk benar-benar memahami tujuan dari kebijakan yang diterapkan pemerintah dalam upaya mengendalikan penyebaran virus Corona," ujarnya.

Dalam keterangan persnya, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartarto menyebutkan saat ini sudah 10 juta warga yang mendapat vaksin.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB

Fokus di Kabinet, Airlangga Tak Akan Mundur

Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:32 WIB

Hasto: PDIP Doakan Suksesnya Muktamar NU

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:46 WIB

Hanura Jateng Targetkan Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:32 WIB

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X