Reses Ida Farida di Salatiga, Serap Aspirasi Majelis Taklim

- Sabtu, 13 Maret 2021 | 07:30 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SALATIGA, suaramerdeka.com - Ida Nurul Farida, Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah Dapil Jateng 2 menggelar reses di RM Oke Go Salatiga. Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (12/3) dihadiri 50 ibu-ibu dari Majelis Taklim Mar'atus Sholihah Kota Salatiga.

Dalam resesnya, Ida Nurul Farida yang juga istri dari Wakil Walikota Salatiga itu mengajak kepada ibu-ibu untuk terus belajar dan mengaji meskipun di masa Pandemi Covid-19. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Agar kesehatan rohani dan jasmani selalu terjaga.

"Ibu-ibu, jangan berhenti mengaji di masa pandemi. Hati kita butuh nutrisi yaitu ilmu dan mengaji sehingga hati tentram, pikiran tenang, dan badan sehat bugar. Walaupun mengaji sendiri ataupun bersama-sama secara terbatas dengan protokol kesehatan yang ketat. Di era sekarang banyak juga mengaji dan belajar agama via online. Ikuti itu, agar hati selalu tenang," kata Ida Nurul Farida.

Ia menambahkan bahwa sampai saat ini Covid-19 masih ada. Meskipun sebagian masyarakat dari tenaga kesehatan, tokoh masyarakat, dan lansia sudah mendapatkan vaksin. Bukan berarti kehidupan di masyarakat langsung kendor dalam protokol kesehatan. Justru, masyarakat harus membiasakan dengan adaptasi di kehidupan yang baru diantaranya selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

Ia juga mengajak peserta berdoa agar Allah SWT memberikan nikmat umur yang panjang dan kesehatan. Jadi, bisa sampai di bulan Ramadan yang kurang satu bulan lagi. "Semoga Allah berikan umur panjang kepada kita, ya, ibu-ibu. Sehingga kita bisa bertemu bulan yang barokah, yaitu bulan suci Ramadan. Kita perbanyak ibadah kepada Allah agar pandemi segera berakhir," pungkasnya.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X