M Fathur Rahman Gelar Reses, Serap Aspirasi dari Kalangan Perempuan

- Sabtu, 6 Maret 2021 | 08:00 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SALATIGA, suaramerdeka.com - Anggota DPRD Kota Salatiga dari Fraksi PKS, M. Fathur Rahman menggelar reses, Jumat (5/3) di RM Omah Kebon Salatiga. Reses kali ini menghadirkan 50 perempuan anggota PKS Kecamatan Sidomukti dan masyarakat umum. Acara digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saat memasuki lokasi acara.

Pria yang biasa disapa Maman menyampaikan bahwa PKS ingin menjadi partai yang sepanjang tahun hadir memberikan manfaat kepada masyarakat. PKS tidak ingin menjadi partai yang menyapa masyarakat saat pemilu saja. Oleh karenanya, di masa kepengurusan yang baru DPD hingga DPC ke depan akan lebih banyak melibatkan masyarakat.  

“Biasanya reses yang kami laksanakan mayoritas peserta bapak-bapak. Hari ini sengaja kami undang ibu-ibu. Agar ada masukan dan aspirasi dari ibu-ibu. PKS ini bertekad menjadi partai yang terus bermanfaat kepada masyarakat sepanjang tahun. Tidak hanya saat pemilu saja. Maka di PKS ada pembinaan rutin anggota, layanan mobil ambulance gratis, dan kegiatan lainnya,” tutur Maman, Anggota DPRD Kota Salatiga dari Dapil Kecamatan Sidomukti.

Baca juga: Reses Ida Nurul Farida, Warga Leyangan Bersyukur Bisa Ikut

Dwi Pujiyanto, selaku Ketua DPC PKS Kecamatan Sidomukti yang baru dalam sambutannya memohon doa restu kepada peserta reses dalam menjalankan amanah sebagai Ketua DPC. Ia menyampaikan bahwa di PKS tidak ada anggota yang meminta jabatan, tetapi ketika partai memberikan amanah maka anggota tidak boleh menolak.

Oleh karenanya, ia berterima kasih kepada anggota PKS Sidomukti yang terus berkontribusi di masyarakat. Ia terus mengajak anggota PKS untuk bersama-sama berjuang di PKS dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Ibu-ibu, saya minta doa restu atas amanah sebagai Ketua DPC PKS Sidomukti masa bakti 2020-2025. Terima kasih kepada seluruh anggota PKS Sidomukti yang telah lama berjuang bersama. PKS ini sebagai wadah bagi masyarakat untuk berorganisasi dan memberikan manfaat kepada orang lain. Berpartai juga bagian dari hak asasi masyarakat yang diatur dalam undang-undang,” kata Dwi Pujiyanto.

Hadir dalam kesempatan tersebut Muh. Haris, Ketua DPW PKS Jateng dan Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah. Beliau berdua berpesan kepada anggota PKS agar selalu menjaga protokol kesehatan. “Ibu-ibu, Covid-19 masih ada di sekitar kita. Mari terus terapkan protokol kesehatan agar kita tidak terpapar Covid-19. Semoga kita senantiasa sehat dan jangan lupa berdoa kepada Allah,” kata Ida Nurul Farida.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X