Reses, Bisri Romly Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Pekalongan

- Minggu, 21 Februari 2021 | 06:45 WIB
(suaramerdeka.com/Agus Setiawan)
(suaramerdeka.com/Agus Setiawan)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Memasuki masa reses Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB hasil pemilihan dapil Jawa Tengah X, Bisri Romly menyerahkan bantuan untuk korban banjir di daerah pesisir Kabupaten Pekalongan, tepatnya di Desa Karangjompo serta Desa Jeruksari Kecamatan Tirto dan Desa Bebel, Kecamatan Wonokerto, Sabtu, 20 Februari 2021.
 
Adapun bantuan yang diserahkan yaitu popok balita, makanan pokok berupa beras, roti balita dan pakaian baru layak pakai. Selain itu, bantuan lainnya yang di serahkan pada kesempatan tersebut adalah minyak goreng. "Sebagai Anggota DPR RI memiliki tugas konstitusi yaitu reses. Reses kali ini saya gunakan untuk menyerahkan bantuan kepada saudara saudara kita yang terkena musibah banjir," katanya.

Berdasarkan pantauannya, kondisi di beberapa wilayah pesisir Kabupaten Pekalongan seperti beberapa desa di Kecamatan Tirto, Wiradesa dan Wonokerto saat ini memang digenangi air. Adapun ketinggiannya bervariasi antara 40 sampai dengan 60 cm. Penyerahan bantuan ini, kata Bisri Romly yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan adalah  bagian bentuk kepedulian PKB terhadap persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Beberapa waktu lalu, lanjut dia, organisasi sayap PKB, yaitu Garda Bangsa Kabupaten Pekalongan juga telah menyalurkan bantuan kepada para korban banjir di beberapa daerah di Kecamatan Tirto, seperti Desa Mulyorejo dan lainnya. Pada kesempatan proses penyerahan bantuan di dua kecamatan, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB tersebut didampingi oleh Sekretaris Dewan Koordinator Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Pekalongan, Ubaidillah.

Sementara itu, berdasarkan salah satu penuturan warga perumahan Pisma Wiradesa, Cholis menyampaikan, ketinggian banjir di daerahnya mencapai 40 - 60 cm. Menurutnya, selama dua pekan terakhir genangan air banjir telah menggenangi di perumahan tersebut. Sebagain besar, terutama warga di sisi selatan mengungsi ke rumah para saudaranya, sebagian lagi memilih bertahan di rumah, meski jalan utama perumahan digenangi banjir.

Untuk memenuhi kebutuhan makan, kata dia, masyarakat secara swadaya mendirikan dapur umum. Menurut dia, setiap harinya dapur umum menyediakan 300-400 nasi bungkus untuk dibagikan kepada warga di perumahan tersebut. "Kami sampaikan terimakasih kepada Pak Bisri Romly yang telah membantu kebutuhan logistik dan menyempatkan melihat kondisi banjir di tempat kami," ujarnya.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X