Kunjungan Kerja ke Desa Sijono, Komisi A DPRD Kabupaten Batang Monitoring DD

- Rabu, 3 Februari 2021 | 14:15 WIB
(suaramerdeka.com/Agus Setiawan)
(suaramerdeka.com/Agus Setiawan)

BATANG, suaramerdeka.com - Sebagai bentuk melaksanakan tugas dan pokok fungsinya, Komisi A DPRD Kabupaten Batang menjalankan fungsinya memantau pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Batang yaitu memonitoring dana desa (DD). Adapun sebagai objek kunjungan kerja kali ini adalah Pemerintah Desa Sijono, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

"Alhamdulillah puji syukur kehadirat kepada Allah SWT, Desa Sijono, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang telah dikunjungi oleh Ketua dan Anggota Komisi A Kabupaten Batang dan didampingi oleh Kepala Dispermades serta muspika dan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, BPD Desa Sijono. Kemudian, pengurus Karang Taruna, PKK, dan erangkat DesaSsijono dalam hal tersebut acaranya adalah monitoring dana desa tahun 2020," jelas Kepala Desa Sijono, Bastomi, Rabu (3/1).

Di hadapan Ketua dan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Batang, Kepala Desa Sijono Bastomi memaparkan realisasi dana desa Desa sijono tahun anggaran 2020. Pada kesempatan itu, pihaknya juga memaparkan sejumlah rencana program dari Pemerintah Desa yang dipimpinnya dalam rangka untuk mendongkrak pendapatan asli desa (PADes).

Sejumlah program tersebut yaitu pada 2021, Pemdes Sijono akan membangun minimarket yang berlokasi di berdekatan dengan pintu keluar Tol Pekalongan-Batang, kemudian Gedung Olahraga Indor, sejumlah program tersebut dalam rangka Desa Sijono menuju smart village. "Kami juga berencana membangun rest area, membangun ruko, dan petrashopdes. Acara kemudian dilanjutkan diskusi dan serap aspirasi dari warga sijono yang diwakili BPD Sijono, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang.

Kepala Dispermades Agung Wisnu Barata mengatakan, Desa Sijono secara lokasi memang strategis, hal demikian tidak semua desa seperti posisi seperti desa yang berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan ini. Lokasinya yang berdekatan dengan pintu keluar tol memiliki potensi tersendiri. Untuk itu, lanjut dia, apabila Pemdes Sijono fukus ke peningkatan pendapatan asli desa, hal demikian adalah tindakan tepat. Dukungan agar Pemdes Sijono untuk fokus meningkatkan pendapatan asli desa (PADes) juga datang dari Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Batang, Danang Aji Saputra.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Tagar Giring Trending di Twitter, Ini Penyebabnya

Kamis, 6 Januari 2022 | 22:28 WIB

Fokus di Kabinet, Airlangga Tak Akan Mundur

Sabtu, 1 Januari 2022 | 18:32 WIB

Hasto: PDIP Doakan Suksesnya Muktamar NU

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:46 WIB

Hanura Jateng Targetkan Lolos Verifikasi Pemilu 2024

Rabu, 22 Desember 2021 | 17:32 WIB

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X