Densus 88 dan TNI Diminta Tangkap Pelaku Pembunuhan di Sigi

- Selasa, 1 Desember 2020 | 18:40 WIB
(istimewa)
(istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Detasemen Khusus 88 Anti Teror (Densus 88) dan didukung  pasukan TNI diminta segera menangkap pelaku pembunuhan keluarga dan pembakaran rumah warga tersebut, serta menumpas keberadaan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur/MTI serta jaringannya. MTI diduga sebagai pelaku pembunuhan empat orang warga Sigi yang merupakan satu keluarga dan membakar sejumlah rumah warga di Lembantongoa, Sigi, Sulawesi Tengah, pada Jumat (27/11) lalu.

Baca juga: Kekerasan di Sigi, PP Muhammadiyah Desak Aparat Bertindak Tegas

Pembunuhan Sigi Kejahatan Teorisme

"Saya minta Densus 88 dengan dukungan TNI berkomitmen memberantas dan membongkar seluruh kelompok teroris di Indonesia, dikarenakan keberadaan mereka dapat mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat," tegas Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Selasa (1/12).

Bamsoet juga meminta Kapolda Provinsi Sulawesi Tengah memberikan jaminan keamanan bagi warga di Sigi, melalui aparat kepolisian yang melakukan patroli dan penjagaan warga di Sigi, dengan memperketat keamanan di Sigi, mengingat kejadian tersebut meresahkan warga setempat dan masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan perlindungan dan jaminan keselamatan dari negara.

"Pemerintah daerah bersama aparat keamanan juga perlu untuk mengupdate informasi terkait terduga pelaku teroris yang berasal dari kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur/MIT," ujar legislator asal daerah pemilihan Jawa Tengah ini.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X