Sidang Tahunan MPR Berlakukan Protokol Kesehatan, Hadirin Dibatasi

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:28 WIB
Istimewa
Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dijadwalkan akan menghadiri Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat RI pada Jumat (14/8). Demikian pula dengan sejumlah menteri dan pimpinan lembaga negara.

Baca Juga: MPR Siap Gelar Sidang Tahunan MPR 2020

Baca Juga: Sidang Tahunan MPR, Protokol Kesehatan Ketat Diterapkan

"Namun untuk memenuhi ketentuan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19, hanya perwakilan dari fraksi MPR/DPR dan DPD serta tamu undangan yang bisa menghadiri ST," kata Sekretaris Jenderal MPR Ma'ruf Cahyono di Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan,  Jakarta, Kamis (13/8).

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan membuat jaga jarak dalam ruang sidang benar-benar diperhatikan. Dia menambahkan, protokol diberlakukan dengan ketat.

"Mengenai tata cara ST, juga sudah dikoordinasikan dengan Sekretariat Jenderal DPR dan DPD. Kami sudah melakukan gladi bersama DPR dan DPD serta dengan Sekretariat Negara dan sudah siap untuk melakukan ST," ujarnya.

Dia menambahkan, persiapan acara sudah mendekati final, baik secara teknis dan administratif. Secara teknis, kata dia, termasuk membatasi jumlah anggota MPR yang hadir dengan menjaga jarak aman.

"ST tetap digelar namun dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Karena harus menjaga jarak, maka tidak semua anggota MPR dan undangan bisa hadir seperti di masa normal. Sekarang ini sangat terbatas," tandasnya.

Virtual

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X