Reses Ida Farida, Warga Tingkir Usulkan Spot Wifi Gratis untuk PJJ

- Sabtu, 8 Agustus 2020 | 16:58 WIB
suaramerdeka.com/dok
suaramerdeka.com/dok

SALATIGA, suaramerdeka.com - Agus Warsito (50) warga Gendongan, Kecamatan Tingkir mengeluhkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) anaknya di masa Pandemi Covid-19. Pasalnya, kebutuhan internet guna menunjang pembelajaran daring sangat tinggi. Ia mengusulkan kepada pemerintah agar menyediakan spot wifi gratis bagi masyarakat khususnya pelajar. Hal itu ia sampaikan dalam Reses Hj. Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah di RM Kampung Banyumili, Sabtu (8/8).

“Ibu, saya selaku orang tua mempunyai keluhan pada pembelajaran online di masa Pandemi ini. Biaya untuk membeli kuota internet kadang-kandang melebihi biaya SPP. Oleh karena itu saya mengusulkan kepada pemerintah agar menyediakan spot wifi gratis bagi para pelajar. Sehingga orang tua terbantu dan siswa bisa mengikuti pembelajaran dengan baik,” kata Agus Warsito.

Menanggapi keluhan tersebut, Ida Nurul Farida, Anggota DPRD Dapil Jateng 2 mengatakan insya Allah akan menyampaikan keluhan tersebut kepada dinas terkait. Dalam waktu dekat ia dan anggota DPRD di komisi E akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah. Semoga nantinya ada solusi untuk masalah Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini.

“Terima kasih atas masukannya. Dalam waktu dekat kami akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Nanti insya Allah akan kami komunikasikan untuk mencari solusi. Sehingga PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) bagi siswa bisa berjalan dengan baik. Siswa dan orang tua bisa terbantu,” kata Ida Nurul Farida.

Editor: Maya

Tags

Terkini

X