Anggota DPR RI Bisri Romly Pantau Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Wonoyoso

- Sabtu, 20 Juni 2020 | 14:15 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly, Sabtu (20/06/2020) memantau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis  (suaramerdeka.com/dok)
Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly, Sabtu (20/06/2020) memantau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis (suaramerdeka.com/dok)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly, Sabtu (20/06/2020) memantau pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan ke daerah pemilihannya.

 

Kegiatan pemeriksaan gratis tersebut dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Wonoyoso, Kecamatan Buaran. Acara tersebut rutin digelar tiap tahun. Menurut Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakt di Desa Wonoyoso, Kecamatan Buaran adalah kegiatan positif yang patut untuk terus diadakan rutin.

"Dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini, kesehatan masyarakat di Desa Wonoyoso, Kecamatan Buaran bisa terpantau. Terutama para kalangan usia 40 tahun ke atas," kata dia.

"Saya sendiri juga menyempatkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yaitu mengecek kadar gula darah, tensi tekanan darah, asam urat dan kolestoral. Setelah diperiksa oleh petugas, alhamdulillah semua hasil tesnya baik. Gula darah normal, semua dalam kondisi baik," sambungnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya berkesempatan memberikan bantuan sejumlah masker dan hand sanitizer yang bersumber dari Kemenpora yang menjadi salah satu mitra kerja Komisi X DPR RI. Selain memberikan masker dan handsanitizer, ia juga memberikan bantuan sejumlah kebutuhan atau peralatan untuk memperlancar pemeriksaan kesehatan gratis tersebut.

Editor: Maya

Tags

Terkini

X