IAIN Audiensi Alih Status dengan Anggota DPD RI

- Selasa, 9 Juni 2020 | 19:35 WIB
IAIN audiensi alih status dengan anggota DPD RI. (suaramerdeka.com/Gayhul Dhika)
IAIN audiensi alih status dengan anggota DPD RI. (suaramerdeka.com/Gayhul Dhika)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - IAIN audiensi alih status dengan anggota DPD RI, Dr Abdul Kholik SH MSi, selaku senator dari Jawa Tengah. Kegiatan ini dalam rangka memperkuat jejaring IAIN Purwokerto dengan penyelenggara negara, khususnya Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

“Tujuan kegiatan audiensi ini adalah, pertama untuk mendapatkan support/dukungan agar pembangunan daerah lebih kuat sinerginya dengan IAIN Purwokerto. Kedua, alih status IAIN Purwokerto menjadi Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu), memerlukan dukungan dari berbagai pihak agar kebijakan alih status berhasil dengan cepat, dan setelah berhasil alih status, Perguruan Tinggi ini bisa berkembang dengan maksimal. Ketiga, eksistensi, UIN Saizu (IAIN Purwokerto) membutuhkan pengakuan dari lembaga tinggi negara, dalam hal ini senator-senator di Senayan yang mewakili Jawa Tengah,” jelas Wakil Rektor I IAIN Purwokerto, Dr Fauzi MAg.
 
Dikatakan Fauzi, tujuan audiensi juga untuk menguatkan peran dan konstribusi Perguruan Tinggi yang dalam hal ini IAIN Purwokerto menjadi UIN Prof KH Saifuddin Zuhri bagi percepatan pembangunan daerah.
 
Eksistensi sebuah Perguruan Tinggi ditentukan oleh seberapa kuat Perguruan Tinggi membangun jaringan, salah satunya dengan Pemerintah Daerah (Pemda). Oleh karena itu, IAIN Purwokerto menjalin hubungan erat dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Pemkab sekitarnya, yaitu 10 Kabupaten yang memiliki budaya penginyongan serta berhubungan erat dengan perwakilan anggota DPD RI dari Jawa Tengah.
 
Proses pengembangan kampus di daerah perlu ditampilkan ke publik melalui suatu forum, salah satunya audiensi dengan DPD RI. Audisensi merupakan salah satu forum untuk menunjukkan eksistensi Perguruan Tinggi kepada pihak luar, sehingga proses alih status IAIN Purwokerto menjadi UIN Prof KH Saifuddin Zuhri membutuhkan hal tersebut.
 
Melalui audiensi dengan anggota DPD RI dimaksudkan proses alih status berhasil dengan cepat, dan IAIN Purwokerto menjadi UIN Saizu dapat berkembang dengan maksimal.

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB
X