Era Digital Perlu Adaptasi Cepat dalam Menangkap Peluang, STMIK Himsya Gelar Seri Webinar

- Senin, 30 Agustus 2021 | 06:12 WIB
Webinar Stimik Himsya Semarang. (foto: Stimik Himsya)
Webinar Stimik Himsya Semarang. (foto: Stimik Himsya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Era digital memerlukan adaptasi yang harus cepat dilakukan untuk menangkap peluang dan potensi.

Berbagai kemudahan sudah disediakan oleh digital teknologi seperti penggunaan platform media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram dan lainnya, kini bukan hanya untuk pribadi, tapi juga untuk eksistensi bisnis.

Diperlukan beberapa cara dan tahapan untuk bisa memanfaatkan teknologi agar menghasilkan sesuatu yang bermanfaat dan bernilai.

Baca Juga: Melalui Tax Center, Perguruan Tinggi Edukasi Masyarakat Sadar Pajak

Menyikapi hal itu, STMIK Himsya Semarang menggelar seri Webinar dengan topik Improving Information Technology Utilization In The Digital Age dengan menghadirkan Tony Yansen Professional Trainer Sukses Muda dan Imam Syakur Trainer Public Speaking yang diikuti oleh ratusan peserta, Minggu, 29 Agustus 2021. 

Menurut Tony, adaptasi yang dibutuhkan sekarang ini adalah kecepatan jika lambat akan kelewatan dengan mereka yang adaptasinya cepat.

"Kita dipaksa beradaptasi dengan sangat cepat kalau lambat akan tertinggal. Dulu masuk di dunia offline sekarang ke dunia online dan perlu juga sebuah gebrakan di kehidupan kita. Di kondisi pandemi ini kita diperbolehkan memilih peran apakah menjadi korban atau menjadi survivor dan yang pasti harus jadi survivor untuk memenangkan kondisi ini agar merubah keadaan menjadi lebih baik," katanya.

Baca Juga: Kelas Cakap Politik untuk Pelajar SMA, Ada Teori dan Aksi Kreatif

Untuk merubah keadaan lebih baik, lanjut Tony harus dimulai dari sekarang dengan memanfaatkan momentum di era digital dan membangun personal branding.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Terkini

X