Program SMESKA Solo Technopark,  Dosen DKV ISI Surakarta Siapkan Materi Bimtek

- Senin, 30 Agustus 2021 | 09:00 WIB
Rapat internal Dosen DKV ISI Surakarta menyiapklan materi bimtek dalam Program SMESKA Solo Technopark. (suaramerdeka.com / dok)
Rapat internal Dosen DKV ISI Surakarta menyiapklan materi bimtek dalam Program SMESKA Solo Technopark. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - DKV FSRD ISI Surakarta selaku pemateri dan mentoring mengadakan rapat internal secara daring dalam rangka persiapan pelaksanaan kegiatan bimtek kepada UMKM

Bimtek merupakan bagian dari Program Pengembangan Kapasitas Daya Saing Kepemudaan Tahun 2021 yang diinisiasi oleh Solo Technopark ini yang ditujukan bagi UMKM.

Bimtek akan digelar  di Co Working Space Solo Technopark pada September 2021, dengan tetap mematuhi prokes.

Beberapa hal dibahas dalam rapat, menyangkut materi pendampingan dan teknis pelaksanaan baik pengenalan seputar teori dasar visual branding.

Baca Juga: Santri Pondok Pesantren Life Skill Daarun Najaah Mandi Taubat di Sendang Shirothol Mustaqim Gunungpati

Kemudian creative brief, perancangan logo serta desain kemasan (packaging) yang nantinya akan dibagikan kepada 15 peserta UMKM dari Surakarta.

Lima dosen dan 15 mahasiswa DKV FSRD ISI Surakarta dilibatkan guna membantu para peserta kegiatan yang dibagi dua kelompok yaitu Start Up Digital (Solocorn) dan Start Up Non Digital (UMKM).

Materi akan dirancang dan disesuaikan dengan peserta yang berasal dari beragam bidang UMKM, seperti kuliner coklat, kue, makanan dan minuman olahan, herbal, desain produk, dan lainnya yang rencananya akan diselenggarakan untuk luring bertempat 

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias selaku Kaprodi DKV, menuturkan rapat internal ini sebagai persiapan agar materi dan metode pelatihan dapat berjalan lancar dan terutama bisa diterima oleh semua peserta.

Baca Juga: Istimewa, 1 Bulan Tim Rapa'i Geleng MAN 1 Banda Aceh Raih 2 Kali Juara Nasional

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PBI UPGRIS Sukses Gelar 3 Program Kampus Merdeka

Selasa, 26 Oktober 2021 | 20:22 WIB

Gubernur NTT Raih Gelar Doktor di UKSW Salatiga

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:48 WIB

UPGRIS-Dokkes Polda Jateng Gelar Vaksinasi Lanjutan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:40 WIB
X