Murid Berprestasi SD Isriati Mendapat Bea Siswa

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 20:39 WIB
Siswa SD Isriati Baiturrahman (ISBA) 1 dan 2 Semarang yang berhasil meraih Medali Perak di ajang internasional foto bersama dengan YPKPI Masjid Raya Baiturrahman Dr KH Ahmad Darodji MSi dan pimpinan Bank Jateng Syariah (SM/Agus Fathuddin)
Siswa SD Isriati Baiturrahman (ISBA) 1 dan 2 Semarang yang berhasil meraih Medali Perak di ajang internasional foto bersama dengan YPKPI Masjid Raya Baiturrahman Dr KH Ahmad Darodji MSi dan pimpinan Bank Jateng Syariah (SM/Agus Fathuddin)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Murid SD Isriati Baiturrahman (ISBA) 1 dan 2 Semarang yang berprestasi di tingkat internasional, mendapat bea siswa dari Bank Jateng Syariah.

Penyerahan bea siswa dilakukan oleh Pimpinan Bank Jateng Syariah Agung Wibowo disaksikan Ketua Yayasan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam (YPKPI) Masjid Raya Baiturrahman Dr KH Ahmad Darodji MSi dan Wakil Ketua II Bidang Pendidikan Prof Dr H Ahmad Rofiq MA.

Kepala SD ISBA 1 Yusuf SPd MPd didampingi Kepala SD ISBA 2 Musadat MPd menjelaskan, para siswa tersebut belum lama ini berhasil meraih medali perak di ajang internasional uji invensi dan innovasi yang sangat bergengsi World Young International and Innovation Award (WYIIA) tahun 2021.

Baca Juga: Kemenko Perekonomian Saluran KUR Pertanian di Kota Palu untuk Mendorong Percepatan Pemulihan Ekonomi

"SD Isba 1 dan 2 yang berada di bawah Yayasan Pusat Kajian dan Pengembangan Islam (YPKPI) Masjid Raya Baiturrahman, layaknya saudara kembar dalam berlomba dan berkontestasi meraih prestasi," kata Prof Ahmad Rofiq.

Menurut Rofiq, meskipun secara geografis, SD ISBA1 berada di tengah kota, di kompleks Masjid Raya Baiturrahman, sementara SD ISBA 2 berada di jl Abdurrahman Saleh 285, Kawasan Islamic Center Manyaran raihan prestasi menjadi nomor satu.

‘’Rasanya jika SD ISBA 1 sebagai saudara tua berprestasi di ajang internasional, maka SD ISBA 2 juga harus sama-sama mampu menggondol prestasi yang sama,’’ kata guru besar UIN Walisongo itu sambal tertawa.

Musadat menambahkan, Tim SD ISBA 1 memenangi kejuaraan beregu atau tim dan SD ISBA 2 memenangi katagori perorangan.

Baca Juga: Desa Mitra Jadi Ajang Penyebarluasan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

‘’Tim SD ISBA 1 terdiri atas anak-anak cerdas dan bertalenta tinggi: Ananda Annisa Alifia Zahra, Rahajeng Gianata Amalina, Anggito Khayru Nafis dan Satria Ibtibhawira Nezar Natalegawa. Sedang SD ISBA 2 diwakili oleh Ananda Tiara Ayunda Cahyandaru bersama orang Tua Tiara Ayunda Cahyandaru, kelas 6A,’’ kata Musadat.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

PTM Terbatas, Tantangan Baru bagi Guru dan Siswa

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:48 WIB
X